8 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Info SEVIMA • 17 Oct 2023

SEVIMA Community Gelar Workshop Kolaborasi SISTER Cloud di Kluster Tapal Kuda

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM– Workshop kolaborasi SEVIMA dengan kluster Tapal Kuda Kopertais Wilayah IV Surabaya sukses digelar pada (16-17/09) lalu. Acara yang berlangsung di kampus IAI Al Qodiri Jember ini membahas tuntas implementasi program SISTER Cloud dan sharing pelaporan PDDIKTI PTKIS Kopertais. 

Tak tanggung-tanggung, pada kesempatan ini turut menghadirkan para pembicara yang berkompeten di bidangnya, antara lain Rizky Tito Prasetyo, M.T.I (Tim Sister PDDIKTI), Alip Nuryanto, M.Hum. (Tim Pokja Kemenag), dan juga Imas Maesaroh, Ph.D (Product Researcher SEVIMA).

SISTER Cloud Diharapkan dapat Meningkatkan Kualitas Kampus

Rizky Tito Prasetyo, M.T.I, Tim Sister PDDIKTI, menyebutkan bahwa pemanfaatan SISTER Cloud diharapkan dapat meningkatkan kualitas kampus. Sehingga bisa membantu perguruan tinggi melakukan pelaporan PDDIKTI dengan mudah. 

“SISTER Cloud merupakan fasilitas media untuk meminimalisasi input data oleh dosen. Jika dimanfaatkan dengan baik, maka dapat memudahkan civitas akademik saat pelaporan PDDIKTI,” ujarnya di acara workshop yang dihadiri oleh 43 orang dari 42 perguruan tinggi Kluster Tapal Kuda Kopertais tersebut. 

Senada dengan Rizky, Imas Maesaroh, Ph.D., Product Researcher SEVIMA, juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, SISTER Cloud ini bisa mendukung pengoptimalan tiga layanan yang dibutuhkan dosen, yaitu Beban Kerja Dosen (BKD), Sertifikasi Dosen (Serdos), dan Perubahan Data Dosen (PDD). Sehingga proses pelaporan yang awalnya ribet bisa dilakukan cukup melalui satu pintu saja. 

SISTER Cloud ini sangat membantu bagi pengelola data Pendidikan Tinggi. Dosen dan Tim IT Kampus pun sudah tidak repot lagi untuk install server karena sudah tersedia versi Cloud. Apalagi layanan ini melalui satu pintu, jadi sangat memudahkan para civitas akademik kampus,” jelas Imas yang juga berprofesi sebagai dosen di UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut.

Setelah penyampaian materi oleh para ahli, SEVIMA juga menyediakan sesi konsultasi terkait penggunaan SISTER Cloud pada SEVIMA Platform bagi para peserta workshop. Diskusi ini pun berlangsung sangat menarik. Apalagi para peserta terlihat sangat aktif berkontribusi di sepanjang acara. 

Gambar 1. Diskusi SISTER Cloud dengan tim SEVIMA

Harapannya, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu perguruan tinggi lebih berkembang. Terlebih dapat membangun silaturahmi  antar perguruan tinggi di wilayah tersebut. 

“Adanya kegiatan ini semoga bisa membangun engage antar kampus. Sehingga proses upgrade perguruan tinggi bisa terlaksana dengan baik,” tutup Eva Lesti salah satu tim SEVIMA.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×