5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 05 Jan 2024

SEVIMA dan Operator IAI Al-Qolam Malang Diskusi Terkait Pelaporan EMIS

Erna SEVIMA

Tim SEVIMA melakukan silaturahmi dengan operator kampus Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Malang, Bapak Hasyim, pada tanggal 12 Desember 2023. Pertemuan yang berlangsung hangat membahas terkait pelaporan data ke Education Management Information System (EMIS) dan Neo Feeder.

Mengutip sevima.com EMIS merupakan sistem pengelolaan data yang dikelola oleh Ditjen Pendidikan Islam untuk mendukung perencanaan dan pengambilan kebijakan di bidang Pendidikan Islam. Dalam pertemuan tersebut, tim SEVIMA menjelaskan bagaimana SEVIMA Platform dapat membantu perguruan tinggi Islam dalam mengintegrasikan sistem informasi mereka ke EMIS.

SEVIMA Platform, yang secara otomatis terintegrasi dengan EMIS, memudahkan tugas dosen, administrasi keuangan, operator, serta mahasiswa di perguruan tinggi Islam. Dengan SEVIMA Platform, perguruan tinggi tidak perlu khawatir memikirkan cara integrasi sistem informasi ke EMIS, karena sudah otomatis terhubung untuk mendukung proses perencanaan dan pengambilan kebijakan di bidang Pendidikan Islam.

Selain terintegrasi dengan EMIS, SEVIMA Platform juga telah terhubung dengan PDDIKTI. Perguruan tinggi tidak perlu lagi melakukan pelaporan ganda, hanya dengan memasukkan data ke SEVIMA Platform, dan bisa melakukan sinkronisasi untuk pelaporan ke PDDIKTI maupun EMIS.

Tim SEVIMA menjelaskan bahwa SEVIMA Platform memiliki fitur yang terintegrasi dengan Neo Feeder, yang memungkinkan pelaporan ke EMIS dengan mudah. Operator perguruan tinggi hanya perlu mengambil data dengan opsi “Pelaporan EMIS” di SEVIMA Platform, dan data tersebut secara otomatis dapat diunggah ke akun EMIS PTKI melalui situs web http://emispendis.kemenag.go.id/ptki/. Hal ini sangat membantu mengurangi beban kerja operator perguruan tinggi dalam pelaporan EMIS dan PDDIKTI, sehingga tidak perlu melakukan pekerjaan ganda.

Dengan adanya SEVIMA Platform, diharapkan perguruan tinggi Islam dapat lebih fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia tanpa harus terbebani oleh proses pelaporan yang rumit.

Tags:

emis pelaporan sevima platform

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya MBKM Mandiri: Pengertian dan Implementasinya di Perguruan Tinggi Artikel Selanjutnya SEVIMA Jalin Silaturahmi dengan Wakil Ketua III STIE Nasional Banjarmasin
×