5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 17 Jan 2024

SEVIMA dan POLNEP Bahas Penerapan Sistem Akademik Terintegrasi

Erna SEVIMA

Tim SEVIMA melakukan kunjungan silaturahmi dengan jajaran civitas akademika Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP). Pertemuan ini menjadi wadah untuk membahas sistem akademik terintegrasi yang dimiliki oleh SEVIMA, yang dikenal dengan SEVIMA Platform.

Dalam diskusi yang berlangsung pada 9 Januari 2024, Direktur POLNEP, Dr. H. Widodo PS. S.T., M.T, serta Wakil Direktur Bidang Akademik dan Perencanaan, H. Irawan Suharto, S.T., M.T, turut hadir. Diskusi tersebut dipenuhi dengan antusiasme, terutama dalam mengulas tentang sistem akademik terintegrasi.

Melansir informasi dari website resmi POLNEP, lembaga ini memiliki tantangan besar, yaitu menjadikan peserta didik sebagai pemimpin babak dua dari abad ke-21 dan mempersiapkan lulusan untuk menghadapi dunia di masa depan. Seiring dengan perkembangan pesat informasi dan komunikasi, penemuan produk dan jasa baru yang terus-menerus, serta penggunaan luas komputer dan internet, pengetahuan dan penguasaan terhadap teknologi menjadi keahlian yang mendasar.

Oleh karena itu, POLNEP berusaha membawa peserta didiknya ke lingkungan belajar yang lebih dekat dengan keseharian mereka, dengan teknologi informasi dan komunikasi sebagai medianya. Hal ini dianggap sebagai langkah strategis mengingat kebutuhan akan keahlian teknologi semakin mendesak di era ini.

SEVIMA, sebagai pionir dalam solusi sistem informasi akademik terkemuka di Indonesia, terus memegang komitmen untuk memberikan solusi inovatif di dunia pendidikan Tanah Air. Hingga saat ini, lebih dari 1.000 perguruan tinggi di Indonesia telah menjalin kerjasama dengan SEVIMA sebagai mitra. Harapannya, kerjasama ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki oleh SEVIMA, diharapkan ke depan bisa terjalin kerjasama antara keduanya. Kerjasama yang tidak hanya memberikan solusi efektif dalam hal sistem akademik terintegrasi, tetapi juga mendorong terciptanya lingkungan belajar yang mendukung peserta didik untuk menjadi pemimpin masa depan yang handal di era teknologi informasi.

Tags:

Sevima sevima platform sistem akademik

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya SEVIMA dan STIE Indonesia Pontianak Diskusi Sistem Akademik Terintegrasi Artikel Selanjutnya Praktik Baik Sistem Penjaminan Mutu Internal di Perguruan Tinggi
×