Berita | Info Sentra Vidya Utama | SEVIMAPay

SEVIMA Hadiri Peresmian BSI, Siap Kerjasama untuk Permudah Pembayaran Kuliah

SEVIMA.COM – Perwaklian dari SEVIMA Pak Bayu Kresna Nugraha menghadiri acara peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk melalui video konversi Zoom. Peresmian Bank Syariah Indonesia ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin (1/2/2021) di Istana Negara. Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan nama baru dari gabungan atau merger tiga bank syariah BUMN.

Ketiga bank tersebut diantaranya PT Bank BRI Syariah Tbk., PT. Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah. Setelah resmi merger dengan nama baru, BSI masih harus melalui beberapa tahapan hingga kemudian terintegrasi secara keseluruhan.

Baca juga: Bayar Kuliah Dapat Cashback, Bayar Pakai OVO – SEVIMAPay Aja

Peresmian BSI dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dia mengaku mengaku gembira karena kinerja perbankan syariah mencatatkan perkembangan yang stabil di tengah pandemi Covid-19.

Tim SEVIMA mendapat udangan VIP dari BRI Syariah untuk mengikuti acara peresmian ini, dengan tujuan agar mengetahui perkembangan BSI kedepan, karena sebelumnya SEVIMA telah bekerjasama dengan BRI Syariah untuk pembayaran online di perguruan tinggi.

Dengan bergabungnya BRI Syariah di BSI ini, kedepanya SEVIMA juga akan segera bekerjasama dengan BSI, untuk memudahkan pembayaran kuliah di perguruan tinggi melalui SEVIMAPay. SEVIMAPay merupakan sistem yang menjadi penghubung antara Perguruan Tinggi dan Bank, yang menjadi solusi universitas untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembayaran pendidikan. Untuk itu SEVIMAPay terus melebarkan sayap guna memberikan solusi yang komplit untuk universitas.

Seiring dengan semakin tumbuh dan berkembangnya SEVIMAPay, SEVIMA sebagai pengembang terus melakukan sinergi dan kerjasama dengan berbagai instansi/lembaga baik dari BANK maupun instansi lainnya untuk memperluas lingkup bisnis SEVIMAPay.

Baca juga: 7 Manfaat SEVIMAPay Untuk Bagian Keuangan Kampus

Nantinya kerjasama BSI dan SEVIMAPay juga sesuai arahan Presiden Jokowi, bahwa BSI harus mampu memaksimalkan penggunaan teknologi digital. Digitalisasi tersebut wajib dilakukan untuk dapat menjangkau mereka yang selama ini belum dapat dilayani oleh layanan perbankan.

“Jumlah generasi muda milenial Indonesia saat ini mencapai 25,87 persen dari total 270 juta penduduk Indonesia. Ini sebuah jumlah yang sangat besar,” ucapnya.

Untuk menjangkau lebih banyak nasabah, produk dan layanan keuangan syariah milik BSI harus kompetitif dan dapat memenuhi kebutuhan berbagai segmen nasabahnya. Jadi, tunggu saja kolaborasi antara SEVIMAPay dan BSI untuk memudahkan pembayaran online di perguruan tinggi.

Bagikan artikel ini

Komentar