10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 02 Apr 2024

SEVIMA Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Dr Dini Sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya

Erna SEVIMA

SEVIMA, perusahaan terdepan di bidang Education Technology (Edutech) di Indonesia, menyampaikan ucapan selamat kepada Dr. Dini Mariani, S.Kep, Ners, M.Kep yang resmi dilantik menjadi Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya pada 1 April 2024.

Koordinator Humas SEVIMA Ilham Dary, M.Hub.Int mewakili pimpinan dan seluruh tim SEVIMA, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Dr. Dini atas pencapaiannya yang luar biasa.

SEVIMA, yang telah berdiri sejak 21 tahun, telah menunjukkan komitmennya dalam revolusi pendidikan melalui teknologi. Melalui kerjasama dengan lebih dari 1.000 kampus di seluruh Indonesia, SEVIMA telah berhasil menjadi bagian penting dari ekosistem pendidikan tinggi di negara ini.

Dengan SEVIMA Platform, lebih dari 3 juta dosen dan mahasiswa di berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, kini dapat dengan mudah melakukan pelaporan data ke PDDIKTI, mengelola akreditasi, dan membantu penyaluran alumni serta lulusan ke dunia kerja.

Seperti diketahui, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melantik 6 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 7 direktur politeknik kesehatan di auditorium Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, Hang Jebat, Jakarta Selatan pada 1 April 2024. Salah satunya yakni Dr. Dini Mariani, S.Kep, Ners, M.Kep yang menjabat sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Menkes Budi menyampaikan, pelantikan berarti meninggalkan tugas yang lama dan menjalani tugas yang baru. Namun, hal itu juga berarti bahwa lebih memuaskan jika seseorang meninggalkan tugas atau posisi sebelumnya dalam kondisi yang baik dan hasil positif sehingga mendapatkan apresiasi dari staf dan rekan kerja yang ditinggalkan.

“Yang lebih senang adalah apabila kita meninggalkan tugas yang lama dengan keadaan yang bagus ada hasilnya dan dihargai oleh orang yang ditinggalkan. Itu lebih menyenangkan daripada mendapatkan jabatan yang lebih baru yang lebih tinggi dan lebih bergengsi,” kata Menteri Budi.

Menteri Budi menekankan bahwa menyelesaikan dan meninggalkan tugas atau posisi lama dengan baik memberikan kebanggaan dan kesenangan luar biasa dan terus-menerus karena menunjukkan keberhasilan memberi manfaat bagi orang lain. Hal ini berbeda jika dibandingkan mendapatkan jabatan baru yang memberikan kesenangan sesaat atau hanya berlangsung sehari ketika dilantik.

“Itu senangnya hanya sehari saja karena bisa bangga dan pamer ke semua orang, tapi kalau menyelesaikan tugas yang itu senangnya bisa panjang, apalagi apa yang dikerjakan dapat terus bermanfaat,” kata Menteri Budi.

Enam pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik, yaitu:

1. Mujaddid sebagai Kepala Balai Besar (BB) Laboratorium Kesehatan Masyarakat Surabaya;
2. Zan Susilo Wahyu Mutaqin sebagai Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN);
3. Rudi Supriatna Nata Saputra sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal;
4. Togu Sihombing sebagai Inspektur IV;
5. Etik Retno Wiyati sebagai Sekretaris Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan;
6. Ahmad Irsan A. Moeis sebagai Kepala Pusat Kebijakan Pembiayaan dan Desentralisasi Kesehatan;

Tujuh direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes yang dilantik, yaitu:

1. Pramita Iriana sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I;
2. Reni Chairani sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta II;
3. Siti Badriah sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta III;
4. Dini Mariani sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya;
5. Rully Hevrialni sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Riau;
6. Betty Anthoineta Sahertian sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku;
7. Butet Agustarika sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong.

Sumber: Kemenkes

Tags:

poltekkes kemenkes tasikmalaya Sevima sevima platform sevima training

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×