Flash News

SEVIMA-UICI Teken MoU Beasiswa Semesta

SEVIMA.COM – SEVIMA bersama dengan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menandatangani memorandum of understanding (MoU) Beasiswa Semesta. Setidaknya ada delapan mahasiswa yang lolos seleksi Beasiswa Semesta memilih kuliah di UICI.

Chief Marketing Officer (CMO) SEVIMA, Ridho Irawan, SE mengatakan Beasiswa Semesta telah berlangsung selama empat tahun. Pada tahun ini ada sebanyak 50 putra putri terbaik bangsa yang mendapatkan beasiswa, sebanyak delapan di antaranya kuliah di UICI.

“Kerjasama dengan UICI merupakan yang pertama, namun untuk program Beasiswa Semesta sudah berjalan empat tahun. Dari awalnya hanya tiga orang kini berkembang menjadi 50 orang,” kata Ridho saat memberikan sambutan dalam MoU Beasiswa Semesta, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Menteri Desa PDDT Apresiasi Beasiswa SEMESTA – SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta

Ridho berharap agar kerjasama bisa terjalin dengan baik, serta delapan mahasiswa penerima beasiswa bisa membawa nama baik UICI kedepannya.

“Semoga ini bukan kerjasama yang terakhir kalinya. Kedepan akan lebih erat kerjasama antara SEVIMA dengan UICI. Kami siap terus berkolaborasi dengan UICI untuk merevolusi pendidikan di Indonesia,” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik UICI Lely Pelitasari Soebekty, S.P,M.E menyambut baik kerjasama terkait Beasiswa Semesta. Diharapkan hal ini bisa menginspirasi lembaga lain untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa di UICI.

“Ini satu langkah awal yang baik untuk kerjasama dalam penerimaan mahasiswa baru yakni pemberian beasiswa kepada delapan mahasiswa. Mudah-mudahan kedepan dari 8 bisa menjadi 80 mahasiswa. Dengan pola kerjasama ini SEVIMA bisa menginspirasi lembaga lain melakukan upaya serupa,” katanya.

Baca juga: Anak Pedagang Krupuk ini Jadi Jago IT dan Terima Beasiswa SEMESTA

Menurut Lely, UICI dengan SEVIMA memiliki orientasi yang sama, yakni meningkatkan kualitas generasi negeri dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga bisa saling berkolaborasi untuk mencapai tujuan yang sama tersebut.

“Tentu kita punya harapan kerjasama ini tidak sampai di sini saja namun bisa dikembangkan ke hal lain. Kami dari rektorat menyambut baik, mendukung upaya kerjasama semacam ini dan berharap kedepan SEVIMA dan UICI tumbuh bersama,” ujarnya.

Dalam kerjasama ini mahasiswa mendapatkan biaya kuliah sebesar Rp2 juta per semester. Dana tersebut dibayarkan langsung kepada UICI selama empat tahun masa kuliah.

Delapan mahasiswa penerima Beasiswa Semesta yang menempuh pendidikan di UICI yakni Rafii Muhammad Ridwan, Kafiarso Adi Prasetyo, Ahmad Rizal Akhbarullah, Dary Mahdi, Rian Zapurta, Muhammad Januar Rifqi Nanda, I Gede Indra Adi Purta, dan Asep Dara Purnama. Semua mahasiswa tersebut mengambil jurusan informatika.

Mereka telah melalui serangkaian seleksi yang dilakukan oleh tim SEVIMA dan dinyatakan lolos untuk mendapatkan Beasiswa Semesta tahun 2022.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar