5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 21 Nov 2023

Selamat! Tiga Orang Pertama Penerima Beasiswa SEVIMA SEMESTA 2019 Sukses Dapatkan Gelar Sarjana

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM– Kabar gembira datang dari penerima beasiswa SEVIMA SEMESTA 2019. Pasalnya, ketiga penerima beasiswa SEVIMA SEMESTA batch I tersebut sukses menyelesaikan studi sarjana dan di wisuda pada (18/11) kemarin. Bukan hal yang mudah meraih gelar sarjana bersamaan dengan berkarier. Pastinya banyak cerita pasang surut di balik usahanya tersebut. 

Di antaranya, Cardina Yuniar Pratiwi, Ichsan Firdaus, dan Ivana Hani Putri. Para penerima beasiswa SEVIMA SEMESTA batch I ini memperoleh kesempatan berkuliah program sarjana di Bina Nusantara University sekaligus bekerja di SEVIMA. 

Bekerja di SEVIMA membuat mereka semakin terasah. Sejak hari pertama bekerja di sini, mereka dikenalkan berbagai macam framework, mulai dari standar pemrograman yang baik, ilmu product management, hingga peningkatan softskill-nya seperti leadership. Tak hanya itu, kemampuan berkomunikasi di depan umum juga diimplementasikan di dalam keseharian mereka. Hasilnya, para penerima beasiswa ini memiliki skill yang tak diragukan lagi. 

Hingga saat ini, ketiganya berkarier di SEVIMA sebagai  Senior Programmer, System Analyst, dan Product Development. Di mana hal ini mungkin susah diraih oleh para fresh graduate. 

Selaku CEO SEVIMA, Sugianto Halim, M.M.T., turut mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih ketiga karyawan terbaik SEVIMA tersebut. Beliau sangat mengapresiasi atas apa yang sudah diraih mereka. 

“Selamat kepada 3 orang pertama pemenang beasiswa SEVIMA SEMESTA 1 2019 yang berhasil di wisuda sebagai Sarjana di Bina Nusantara University. Tak terasa, akhirnya mereka berhasil menjalani pendidikan sekaligus mendapatkan pengalaman bekerja selama kurang lebih 4 tahun di SEVIMA,” ujarnya. 

Baca juga: Selamat! Inilah 25 Penerima Beasiswa SEMESTA 2023

Beasiswa SEVIMA SEMESTA 2019 Bentuk Skill para Talenta

Cardina, salah seorang penerima beasiswa SEVIMA SEMESTA, mengaku sangat bersyukur bisa menyelesaikan studinya tepat waktu. Menurutnya, berkarier sekaligus menempuh studi bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Tapi dirinya sukses menjalaninya secara bersamaan. 

“Terima kasih kepada SEVIMA yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menerima beasiswa SEVIMA SEMESTA batch 1 . Tak terasa, selama 4 tahun ini saya merasakan lika-liku kuliah bersamaan dengan berkarier. Berat memang, tapi ya dibuat enjoy saja. Alhamdulillah sekarang sudah mendapatkan gelar sarjana,” ungkapnya.

Begitu pula dengan Ichsan, satu-satunya lelaki yang mendapat beasiswa ini,  mengaku senang mendapatkan beasiswa SEVIMA SEMESTA batch I 2019 lalu. Menurutnya, beasiswa SEMESTA merupakan pintu terbaik bagi lulusan SMK sepertinya yang ingin mengenyam pendidikan tinggi. Di samping itu, dirinya juga mengaku mendapatkan banyak hal selama empat tahun terakhir. Terutama dalam mengasah skill selama bekerja sekaligus berkuliah. 

“Program SEMESTA memberikan kesan yang sangat luar biasa. Saya mendapatkan banyak hal, baik soft skill maupun hard skill. Tak hanya itu, saya juga dibekali kemampuan berbicara di depan umum, manajemen waktu, memimpin event, decision making, dan banyak lainnya,” jelas lelaki asal Jakarta tersebut.  

Senada dengan kedua teman seperjuangannya, Hani juga mengaku sangat senang berhasil meraih gelar sarjana melalui beasiswa ini. Apalagi jika flashback pada 2019 silam, ada ratusan peserta yang berhasil ditaklukkan olehnya. 

“Saya cukup bangga dengan diri saya sendiri. Menjalankan kedua tanggung jawab secara bersamaan memang tak mudah, tapi saya bisa dapatkan gelar sarjana tepat waktu.  Jika diingat lagi pada 2019 silam, ternyata saya mampu juga mengalahkan ratusan calon penerima beasiswa lainnya. Ini bukanlah perjuangan yang mudah bagi seorang Hani,” jelas Hani sembari mengingat pertama kali menjadi penerima beasiswa tersebut.

Menjadi penerima beasiswa SEVIMA tak lantas membuatnya berbangga diri. Setelah menjadi bagian dari SEVIMA, rupanya Hani harus terus mengasah kemampuannya. Terlebih para penerima beasiswa SEVIMA SEMESTA ini dibentuk menjadi sosok  leader masa depan.     

“Selama empat tahun ini para penerima beasiswa SEMESTA dibentuk untuk menjadi sosok leader masa depan. Itulah mengapa saya terus belajar untuk menaklukkan semua challenge yang diberikan,” ungkapnya. 

Baca juga: SEVIMA-UICI Teken MoU Beasiswa Semesta

Beasiswa SEVIMA SEMESTA sebagai Inovasi Talent-Gap di Industri IT

Hadirnya beasiswa SEMESTA ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan SEVIMA untuk mengatasi talent-gap yang terjadi di Industri IT. Saat ini lebih dari 70 siswa/siswi dari seluruh penjuru negeri yang sedang menempuh Studi S-1 dengan Beasiswa SEVIMA SEMESTA dalam bidang IT.

Sebagai perusahaan yang mempunyai goal sustainable and profitable company, tidak ada kata terlalu awal bagi SEVIMA untuk mempersiapkan talenta-talenta sejak dini. Apalagi untuk mendukung perkembangan perusahaan di beberapa dekade mendatang.

Sebagai penerima Beasiswa SEVIMA SEMESTA, Ichsan berharap beasiswa ini terus dilaksanakan sebagai program tahunan. Sehingga bisa melahirkan lebih banyak lagi bibit-bibit unggul dan calon pemimpin bangsa yang bisa merevolusi dunia pendidikan lebih baik melalui teknologi.

“Semoga beasiswa ini terus dilaksanakan sebagai program tahunan. Sehingga ke depannya tak hanya melahirkan lebih banyak lagi bibit-bibit unggul dan calon pemimpin bangsa,  namun juga bisa merevolusi dunia pendidikan menjadi lebih baik melalui teknologi,” ungkap Ichsan. 

Begitu juga dengan Cardina,  pemenang pertama Beasiswa SEVIMA SEMESTA 2019 berharap agar beasiswa ini terus diberikan kepada para talenta luar biasa. 

“Semoga SEVIMA terus memberikan beasiswa ini kepada para siswa dengan talenta yang luar biasa. Sehingga ke depannya jebolan SEMESTA bisa bersama-sama membantu memajukan SEVIMA merevolusi pendidikan lebih maju,” tutupnya. 

 

Sumber gambar: Dok. Pribadi

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya Tips Mengelola Data Kepegawaian Kampus Secara Optimal Artikel Selanjutnya Dampak Merdeka Belajar Eps. 26 Terhadap Perguruan Tinggi, Apa Saja ya?
×