Success story

siAkad Cloud Berhasil Mencuri Perhatian Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya dalam Lelang Terbatas Virtual

SEVIMA.COM – Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan di Tasikmalaya atau yang biasa disingkat dengan Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya merupakan salah satu institusi pendidikan tenaga profesional khususnya di bidang kesehatan. 

Kampus ini memiliki 14 program studi dan beberapa program unggulan yang ada. Tentunya, pihak kampus harus menyiapkan segala upaya untuk mengatur data dalam pelaporan. Ini yang membuat pihak Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya tergerak untuk mencari vendor pengembang sistem informasi akademik. 

Untuk itu, Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya menyelenggarakan  “Lelang Terbatas” dengan mengundang pengembang sistem informasi akademik terbaik di Indonesia untuk mencari yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya. 

“Lelang Terbatas” menjadi sarana pertemuan siAkad Cloud

Ira Suwartika, S.Kep, Ns., M.Kep., Kasubag Administrasi Akademik Poltekkes Kesehatan Tasikmalaya menuturkan bahwa kampusnya sangat memerlukan sistem tata kelola kampus yang bisa mempermudah proses pelaporan akademik mereka. 

Pihak kampus mulai mengenal SEVIMA sejak September 2020 lalu. Saat itu, pihak kampus sedang mengadakan beauty contest (lelang terbatas) secara virtual untuk mencari vendor sistem informasi akademik ini. 

“Memang kampus kami saat itu sedang mengadakan beauty contest (lelang terbatas). Kami mengundang vendor se-Indonesia yang memiliki sistem akademik melalui daring. Akhirnya kami menilai bahwa SEVIMA memiliki sistem yang paling cantik. Inilah yang membuat kami tertarik memenangkannya,” tutur Ira. 

Setelah membedah fitur siAkad Cloud, pihak kampus sangat puas. Fitur siAkad Cloud Sevima dirasa sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya. 

“Kami sangat senang, fitur yang ada pada siAkad Cloud benar-benar seperti yang kami cari. Sehingga membuat kami tidak ada request fitur baru,” pungkas Ira.

Memilih siAkad Terbaik untuk kampus Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya

Ira Suwartika, S.Kep, Ns., M.Kep., Kasubag Administrasi Akademik Poltekkes Kesehatan Tasikmalaya menuturkan bahwa kampusnya sangat memerlukan sistem tata kelola kampus yang bisa mempermudah proses pelaporan akademik mereka. Maka dari itu mereka memutuskan untuk menggunakan SEVIMA siAkad Cloud. 

“Kamis lalu tanggal 17 Desember, kami (Kabag Akademik, Kasubag, dan Staf Akademik) memutuskan untuk berkunjung ke Sevima Surabaya. Perjalanan kami tempuh dengan kereta selama 12 jam untuk bisa follow up kerjasama dan membahas siAkad Cloud,” ungkapnya. 

Mengetahui produk yang selama ini dicari, tim Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya langsung mengajukan MoU kerjasama. Ini diharapkan agar mulai tahun 2021, kampus sudah mulai menggunakan layanan SEVIMA ini.

“Setelah mereview fitur di SEVIMA siAkad Cloud, kami sangat senang karena menemukan layanan yang pas. Akhirnya kami langsung memutuskan untuk mengajukan MoU dengan tim SEVIMA,” tambah Ira saat di wawancara oleh Tim SEVIMA.

Harapannya, setelah MoU ini sudah ditandatangani. Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya sudah mulai menggunakannya di awal 2021. Sehingga pihak kampus bisa melakukan pelatihan dan proses implementasi ke berbagai elemen kampus. Sehingga, di awal tahun ajaran baru nanti bisa digunakan. 

“Terlebih di situasi Covid seperti ini, kami menilai bahwa siAkad sangat penting karena berpeluang untung menangani pembelajaran di kampus,” tambahnya. 

Itulah sekilas kisah Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya dalam mencari sistem akademik terbaik kampus mereka. Nah, apakah kampus Anda sudah menemukan sistem akademik yang cocok juga? Kalau belum, yuk join: siakadcloud.com .

Bagikan artikel ini

Komentar