Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia, Kuliah Millennials

Dunia KampusPengetahuan IT
 

adminweb

 

11 Februari 2019

SEVIMA.COM – Sistem Pembelajaran Daring atau SPADA adalah implementasi Pendidikan Jarak Jauh pada Pendidikan Tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan pemerataan akses terhadap pembelajaran yang bermutu.

Dengan sistem pembelajaran daring, SPADA Indonesia memberikan peluang bagi mahasiswa dari satu perguruan tinggi tertentu untuk dapat mengikuti suatu mata kuliah bermutu tertentu dari perguruan tinggi lain dan hasil belajarnya dapat diakui sama oleh perguruan tinggi dimana mahasiswa tersebut terdaftar.

SPADA Indonesia menawarkan 3 (tiga) program yaitu:

1. Materi Terbuka, yaitu menyediakan materi mata kuliah yang disajikan secara online dalam berbagai bentuk media agar dapat diakses oleh mahasiswa dan dosen kapan saja dan dimana saja.

2. Mata Kuliah Terbuka, yaitu sistem pembelajaran daring satu mata kuliah utuh yang memungkinkan untuk dapat digunakan oleh dosen terkait sebagai mata kuliah daring untuk diselenggarakan dalam pembelajaran.

3. Mata Kuliah Daring, yaitu mata kuliah dalam bentuk pembelajaran daring utuh, yang siap ditawarkan oleh salah satu PT penyelenggara kepada PT lain (PT mitra) untuk dapat diikuti oleh mahasiswa PT mitra sebagai wahana alih kredit (credit transfer) dan nilai yang diperoleh mahasiswa dari PT penyelenggara dapat di transfer (credit transfer) di PT di mana mereka terdaftar.

SPADA Indonesia telah bekerjasama dengan 51 Perguruan Tinggi, yang selanjutnya, SPADA Indonesia terbuka bagi seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Mau tahu Kelebihan dan Persiapan yang Harus Dilakukan Kampus unuk kulah daring: Kuliah Daring, Kelebihan dan Persiapan yang Harus Dilakukan Kampus

Bagikan artikel ini
Premium WordPress Themes DownloadDownload WordPress ThemesDownload WordPress ThemesDownload WordPress Themesudemy free downloaddownload xiomi firmwareDownload Premium WordPress Themes Freedownload udemy paid course for free Download Premium WordPress Themes FreeDownload Premium WordPress Themes FreeDownload WordPress ThemesDownload Premium WordPress Themes Freedownload udemy paid course for freedownload karbonn firmwareDownload Best WordPress Themes Free Downloadfree download udemy paid course

Berita dari CampusPedia :



Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /var/www/html/websevima/wp-content/themes/sevima2019/single-post.php on line 164

Komentar :