7 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 31 Aug 2023

Solusi Mudah Pendaftaran Mahasiswa Baru Ada Di Sini!

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM– Banyaknya perguruan tinggi di Indonesia kerap kali menimbulkan persaingan yang cukup ketat di masa penerimaan mahasiswa baru. Ini yang menyebabkan beberapa perguruan tinggi mengalami kekurangan pendaftar saat proses penerimaan mahasiswa baru. Lalu, bagaimana cara perguruan tinggi mengantisipasi kondisi seperti ini?

Untuk memenuhi kuota pendaftar di perguruan tinggi, setidaknya membutuhkan cara yang baru. Dibutuhkan sebuah tool yang mampu membantu memantau engagement pendaftar selama proses pendaftaran, misalnya saja  dengan tools Customer Relationship Management (CRM).

Melalui CRM, perguruan tinggi akan sangat terbantu, terutama dalam memantau para pendaftar selama proses pendaftaran. Dengan demikian perguruan tinggi bisa lebih aktif berkomunikasi dengan pendaftar saat proses penerimaan mahasiswa baru.

SEVIMA Maukuliah, kini telah menyediakan layanan SEVIMA CRM yang akan membantu perguruan tinggi dalam menyambut mahasiswa baru. Fitur yang disediakan SEVIMA CRM ini akan memudahkan perguruan tinggi dalam meningkatkan efektivitas pendekatan dengan para pendaftar.

Tak hanya itu saja, ada beberapa keuntungan signifikan dari SEVIMA CRM, antara lain:

1. Meningkatkan efektivitas komunikasi dengan fitur daftar prospek 

Gambar 1. Fitur Prospek

Apakah Anda pernah bingung untuk mengetahui calon pendaftar mana yang paling tertarik dengan kampus Anda? Rupanya ini adalah pertanyaan yang kerap muncul saat proses pendaftaran mahasiswa baru.

Dalam daftar prospek, staff penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi akan lebih mudah menentukan calon pendaftar yang harus dikontak. Setiap engagement mahasiswa baru di halaman profil Maukuliah akan dilacak oleh sistem. Hasil lacak tersebut kemudian akan menghasilkan skor yang menunjukkan ketertarikan calon pendaftar.

Selain itu, hasil lacak ini juga sangat berguna bagi staff PMB agar tidak kebingungan untuk mengetahui riwayat komunikasi dengan setiap calon pendaftar. Dengan begitu tim PMB bisa lebih efisien dalam berkoordinasi.

2. Mendapat informasi dari dashboard

Tak ketinggalan, layanan informasi dari dashboard juga terdapat di SEVIMA CRM. Layanan ini bisa digunakan untuk memantau produktivitas tim dan pencapaian target program studi dalam siklus penerimaan mahasiswa baru.

3. Mendapatkan mentoring permasalahan PMB pada kampus 

Permasalahan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) memang kerap terjadi di mana pun kampusnya. Hadirnya SEVIMA CRM ini membawa angin segar bagi perguruan tinggi untuk menyelesaikan permasalahan yang dimiliki. Diskusi seputar permasalahan ini bisa dikonsultasikan langsung kepada tim ahli yang sudah disediakan.

Melihat fitur CRM yang disediakan oleh SEVIMA Maukuliah, pengguna akan jauh lebih mudah dalam mengelola pendaftaran mahasiswa baru. Sehingga data perguruan tinggi akan dimudahkan saat memantau dan menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi dalam PMB. Jadi, tunggu apalagi? Nantikan fitur SEVIMA CRM untuk dapatkan hasil yang maksimal pada PMB kampus Anda. Informasi lebih lanjut kunjungi website SEVIMA CRM atau WhatApps ke  https://wa.me/6282261610404.

Source gambar: canva.com

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×