Flash News

STIKes Pertamedika Studi Banding SiAkad Cloud ke STIKes RSPAD Gatot Soebroto

SEVIMA.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Pertamedika melakukan studi banding penerapan siAkad Cloud ke STIKes RSPAD Gatot Soebroto, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan ini sekaligus menjalin silaturahmi antar perguruan tinggi serumpun di bidang kesehatan. Terlebih keduanya masih berada di wilayah ibu kota Jakarta.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Pertamedika Asep Saifudin, SH, MM, CHRP, CHRA mengatakan pihaknya ingin mendalami terkait dengan sistem akademik yang dibangun oleh SEVIMA. STIKes RSPAD Gatot Soebroto sendiri telah menggunakan siAkad Cloud sejak 2019.

“Kami sedang konsolidasi pembenahan sistem. Digitalisasi itu kebutuhannya tidak hanya saat ini tapi untuk masa depan juga. Kami perlu proven, ingin melihat pelaksanaan di STIKes RSPAD Gatot Soebroto, terima kasih bisa menerima kami belajar lebih dalam siAkad Cloud,” kata Asep saat studi banding, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: siAkadcloud Support Implementasi MBKM, Tata Kelola Jadi Lebih Mudah

Turut hadir dalam kegiatan studi banding yakni Wakil Ketua 1 STIKes Pertamedika Dr.Lenny Rosbi R,SKp.,Msi.,M.Kep, Kaprodi D3 Keperawatan Ns.Diana Rhismawati Djupri, S.Kep., M.Kep., Sp.KMB, serta Iko Sugiarto Sungkono, S.Kom selaku penanggung jawab IT.

Pada kesempatan itu, STIKes Pertamedia menggali banyak informasi mengenai penerapan siAkad Cloud di STIkes RSPAD Gatot Subroto. Diskusi berjalan lancar dan dinamis banyak contoh-contoh kasus yang disampaikan.

Sementara itu Wakil Ketua STIKes RSPAD Gatot Soebroto Letkol CKM Memed Sena Setiawan SKp.,MPd. memberikan sambutan hangat dalam kegiatan studi banding kali ini. Berbagai masukan disampaikan untuk pengembangan pendidikan di kampus.

“Bagaimana kami bisa meningkatkan kualitas lulusan dengan menerapkan digitalisasi. Cita-cita kami bisa menjadi universitas,” kata Memed.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar