Dunia Akademik | Dunia Mahasiswa

Ayo Gabung STMA Trisakti! Kampus Asuransi Tertua yang Lulusannya Banyak Dicari Industri 

SEVIMA.COM– Perguruan tinggi yang didirikan oleh para ahli asuransi di Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 1984 di Jakarta. Pendirian perguruan tinggi ini sebenarnya di latar belakangi  agar melahirkan ahli asuransi terbaik di negeri ini. 

Dr. Antonius Anton Lie, S.E., M.M. Ketua STMA Trisakti mengatakan kebutuhan ahli di bidang asuransi sangatlah tinggi. Namun, belum banyak masyarakat yang memahami tentang kebutuhan asuransi di Indonesia. 

“Dengan adanya perguruan tinggi berbasis asuransi ini diharapkan mampu membuka mata masyarakat Indonesia tentang pentingnya asuransi di Indonesia sebagai pilar ekonomi,” tegas Dr. Antonius pada Talkshow SEVIMA  (10/09) lalu. 

Baca juga: Menjanjikan, 20 Jurusan Kuliah yang Punya Prospek Kerja Bagus

Lulusan dan Alumni yang Kompeten

Kualitas STMA Trisakti ini memang tak perlu diragukan lagi. Banyak sekali lulusan yang berhasil mendapatkan kerja dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan. Dr. Antonius mengungkapkan, banyak mahasiswa di perguruan tinggi ini yang sudah berhasil mendapatkan pekerjaan sebelum mereka lulus dan wisuda. 

“Dari hasil tracer study yang kita lakukan, hasilnya benar-benar sangat menggembirakan. Banyak mahasiswa kami yang berhasil mendapatkan pekerjaan sebelum mereka lulus. Bahkan masa tunggu mereka juga memerlukan waktu tiga bulan saja,” tegasnya. 

Jurusan yang paling dicari di STMA Trisakti

Di kampus ini tersedia beberapa program studi, mulai dari manajemen asuransi, manajemen asuransi syariah, manajemen pialang, manajemen underwriting, dan program studi aktuaria. Semua program studi yang ada di kampus ini sudah mendapatkan predikat “baik” dari BAN-PT. 

Menurut Dr. Antonius, jurusan yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa saat ini adalah aktuaria. Jurusan ini dinilai memiliki chance yang cukup besar untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan. 

“Prodi Aktuaria kami memang sangat diminati oleh banyak calon mahasiswa. Bahkan berdasarkan hasil yang kami dapatkan jurusan Aktuaria kami mendapat urutan pertama di beberapa perguruan tinggi swasta di Indonesia,” jelasnya. 

Baca juga: Jurusan Manajemen, Kelebihan dan Prospek Kerjanya

Lirik Prodi Aktuaria untuk masa depan Anda

Program studi aktuaria ini sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Baik perusahaan dari dalam negeri maupun perusahaan dari luar negeri. Maka dari itu, Dr. Antonius berpesan agar calon mahasiswa bisa melirik jurusan aktuaria ini. Apalagi bagi calon mahasiswa yang pintar dengan matematika. 

“Perusahaan banyak sekali membutuhkan jurusan ini. Maka, saya sangat menyarankan kepada calon mahasiswa untuk mengambil jurusan aktuaria. Terlebih saat ini pihak Yayasan Trisakti sudah menyiapkan beasiswa yang bisa digunakan untuk kuliah di jurusan ini,” tutupnya. 

Bagikan artikel ini

Komentar