Flash News

STT Duta Bangsa Ajukan 100 Kuota KIP-Kuliah

SEVIMA – Kabar gembira bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah gratis. Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Duta Bangsa Bekasi mengajukan 100 kuota KIP-Kuliah, jadi makin banyak kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mendaftar.

Ketua STT Duta Bangsa Dedi Wirasasmita mengatakan sudah lima tahun pihaknya menerima KIP-Kuliah. Untuk tahun ajaran 2022/2023 pihaknya mengajukan kuota sebanyak 100 mahasiswa ke LLDIKTI.

“Tahun ini kami mengajukan kuota untuk 100 mahasiswa, tapi yang disetuji berapa belum tahu,” kata Dedi kepada SEVIMA, Jumat (8/4/2022).

Menurut Dedi, program KIP-Kuliah ini cukup diminati, mengingat saat ini masih berada di masa pandemi Covid-19. Calon mahasiswa bisa mengambil kesempatan ini karena semua biaya ditanggung oleh pemerintah alias gratis.

Baca juga : Makin Beragam, STAB Nalanda Tambah 3 Prodi Baru

Syarat yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa pun cukup mudah yakni melengkapi data yang diperlukan seperti KTP, kartu keluarga, akta kelahiran, ijazah SMA/SMK, serta nilai rapor tiga tahun ke belakang.

Bagi calon mahasiswa yang semasa SMA/SMK telah memiliki KIP maka bisa langsung mendaftar. Sementara bagi yang belum harus menyertakan surat keterangan tidak mampu (SKTM), penghasilan orang tua, dan foto kondisi rumah terkini.

“Nantinya jika semua syarat sudah diserahkan akan disurvei oleh LLDIKTI ke tempat calon mahasiswa yang mengajukan KIP-Kuliah,” ucapnya.

Dedi menambahkan jumlah KIP-Kuliah di STT Duta Bangsa setiap tahunnya terus bertambah. Pada tahun pertama hanya diberi 10 kuota saja. Kemudian bertambah menjadi 15 mahasiswa di tahun kedua. Terakhir pada tahun 2021 setidaknya ada 39 mahasiswa yang menggunakan jalur KIP-Kuliah.

“Alhamdulillah kami lancar dalam mengelola KIP-Kuliah sehingga kuota terus bertambah setiap tahunnya,” ujarnya.

Baca juga : Cara Migrasi Beda Server di Neo Feeder

Selain jalur KIP-Kuliah, di STT Duta Bangsa juga membuka jalur reguler. Ada tiga program studi (prodi) yang bisa dipilih yakni Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Informatika.

Bahkan mulai tahun ini, STT Duta Bangsa membuka kelas karyawan dan full online. Khusus kelas karyawan, perkuliahan hanya dilakukan pada hari Sabtu. Sementara full online, semua perkuliahan dilakukan secara daring.

“Untuk tahun ini khusus Teknik Informasika kami menerima kelas Sabtu. Hanya hari Sabtu perkuliahannya dari pagi sampai sore, ini bagi mahasiwa yang sibuk. Ada juga kelas full online,” katanya.

Bagi kamu yang ingin mendaftar bisa langsung kunjungi website STT Duta Bangsa. Selamat mencoba!

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar