Flash News

Buruan Daftar, STIKes Mitra Keluarga Siapkan Beasiswa dan Jaminan Kerja

SEVIMA – STIKes Mitra Keluarga membuka kesempatan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah gratis. Setidaknya ada puluhan beasiswa yang tersedia pada tahun ini.

Ketua STIKes Mitra Keluarga Susi Hartati mengatakan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa jika ingin mendapatkan beasiswa. Seperti lulus tes CBT, tes kesehatan, dan tes wawancara.

“Tahun ini kami memberikan puluhan beasiswa bagi calon mahasiswa yang lulus persyaratan,” kata Susi dalam keterangan yang diterima SEVIMA, Senin (18/4/2022).

Baca juga : STT Duta Bangsa Ajukan 100 Kuota KIP-Kuliah

STIKes Mitra Keluarga memiliki 5 program studi yakni, prodi S1 Gizi, D3 Teknologi Laboratorium Medis, S1 Farmasi, S1 Keperawatan, dan Profesi Ners. Untuk menjamin kualitas STIKes Mitra Keluarga dilakukan audit internal setiap tahun akademik dan audit eksternal.

Wakil Ketua STIKes Mitra Keluarga bidang III Lisbeth Pardede menambahkan penerimaan mahasiswa baru diselenggarakan untuk semua program studi dilakukan setiap tahun akademik. Berbagai macam fasilitas yang didapatkan mahasiswa baru bila diterima di STIKes Mitra Keluarga salah satunya beasiswa pendidikan full cover dan laptop.

“Program beasiswa terselenggarakan dengan adanya kerjasama STIKes Mitra Keluarga dengan RS Mitra Keluarga Grup,” ucapnya.

Ia menuturkan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa akan mendapatkan pekerjaan di RS Mitra Keluarga grup sesuai dengan penempatan. Sementara bagi mahasiswa yang tidak mendapatkan beasiswa dapat melamar kerja ke RS Mitra Keluarga Grup, sehingga lulusan STIKes Mitra Keluarga masa tunggu kerja kurang dari 3 bulan sejak kelulusan.

Selain kualitas yang terjamin, lokasi STIKes Mitra Keluarga sangat strategis dan mudah dijangkau, tepatnya di sebelah Pintu Tol Bekasi Timur dan berada di samping RS Mitra Keluarga Bekasi Timur.

“Mari generasi muda khususnya lulusan SMA/sederajat, atau karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan terutama S1 Keperawatan ekstensi dan D3 TLM segera bergabung dengan STIKes Mitra Keluarga,” ujarnya.

Baca juga : Batas Akhir Pelaporan PDDikti 2021-1 Diperpanjang Sampai Tanggal 31 Mei 2022? 

STIKes Mitra Keluarga merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dengan slogan “The Best Health Education, For Your Bright Future” yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mitra Keluarga.

Dalam penyelenggaraan pendidikan STIKes Mitra Keluarga berorientasi pada kualitas lulusan yang sesuai dengan kebutuhan stake holder.

Penyelenggaraan pendidikan tersebut tidak lepas dari dukungan penuh Yayasan Pendidikan Mitra Keluarga pada penyediaan sarana dan prasarana untuk pembelajaran teori, praktikum, praktek klinik serta peningkatan kualitas dan kuantitas SDM.

Audit internal dilakukan oleh lembaga penjamin mutu STIKes Mitra Keluarga, sedangkan audit eksternal dilakukan melalui proses akreditasi oleh BAN-PT untuk tingkat institusi dan, LAMPT KES untuk tingkat Prodi.

Menurut ketua lembaga penjamin mutu hasil akreditasi tingkat institusi dari BAN PT adalah dengan capaian baik sekali (B), sedangkan untuk tingkat program studi telah terakreditasi LAM-PT Kes dengan capian baik. Pengakuan akreditasi eksternal tersebut menggambarkan bahwa STIKes Mitra Keluarga diakui keberadaannya serta kualitasnya oleh masyarakat.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar