Info Sentra Vidya Utama

Tips Hadapi Layanan PDDIKTI Maintenance Agar Aman

SEVIMA.COM – Halo civitas akademika kampus! Berdasarkan surat edaran nomor 7747/E1/KS.01.00/2022 Kemendikbud Ristek, terdapat proses pemutakhiran struktur data dan peningkatan kualitas kinerja layanan PDDIKTI di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Kemudian akan dilakukan proses pemeliharaan atau maintenance server. 

Adapun saat pemeliharaan Sistem PDDikti berlangsung ada beberapa fitur yang terdampak diantaranya adalah tidak dapat digunakannya fitur-fitur pada PDDikti admin serta tidak bisanya sinkronisasi melalui aplikasi Neo Feeder PDDikti. Sinkronisasi data dapat dilakukan paling lambat sebelum pemeliharaan dilakukan yaitu pada hari Jum’at tanggal 9 Desember 2022 pukul 16.00 WIB.

Sehubungan dengan proses maintenance tersebut maka seluruh kegiatan yang biasa dilakukan pada layanan tersebut akan tertunda. Berikut adalah tips terbaiknya. 

 

Tips Hadapi Maintenance Layanan PDDIKTI

Ada 3 tips yang bisa dilakukan saat maintenance PDDIKTI, yaitu:

1. Pastikan data PDDIKTI sudah tersinkronisasi dengan benar

 Diharapkan kepada masing-masing pengelola untuk menyegerakan pelaporan mahasiswa baru dan rencana studi 2022-1 (Ganjil) serta aktif melakukan sinkronisasi data. 

Ketika ingin melakukan sinkronisasi data, Anda harus melakukannya sebelum jam 12 malam tanggal 10 Desember 2022. Ini membantu Anda untuk menghindari kegagalan saat proses sinkronisasi.

2. Sinkronisasi secara berkala sebelum maintenance

Mohon sinkronisasi dilakukan secara berkala untuk menghindari padatnya antrean sinkronisasi menjelang waktu maintenance.

3. Jangan input data saat maintenance

Selama masa maintenance, jangan melakukan input data di PDDikti Feeder. Ini akan membuat Anda kerja dua kali saat proses penginputan data tersebut. Tunggu hingga masa maintenance berakhir, kemudian Anda baru bisa melakukan input data tersebut. 

Itulah tips yang bisa Anda lakukan saat menghadapi masa maintenance pada tanggal 10 Desember mendatang. Ketika proses maintenance terjadi, pastikan semua kebutuhan Anda sudah terselesaikan dengan baik. Jangan sampai melakukan apapun saat proses maintenance berakhir. Selamat mencoba!

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar