Flash News

Tunjang MBKM, Universitas Timor Ajukan 6 Prodi Baru

SEVIMA.COM – Menjadi salah satu perguruan tinggi yang berada di Timur Indonesia, tak menyurutkan semangat Universitas Timor (UNIMOR) untuk terus berkembang. Saat ini sedang diusulkan untuk pembukaan program studi (prodi) baru.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UNIMOR, Dr. Werenfridus Taen berharap agar pengajuan prodi tersebut bisa disetujui pada tahun depan. Sehingga semakin banyak prodi yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa.

“Kami sedang usul pembukaan prodi baru, mudah-mudahan tahun depan disetujui,” kata Werenfridus kepada SEVIMA, Jumat (23/12/2022).

Setidaknya ada enam prodi yang sedang diusulkan yakni Prodi S1 Keperawatan, Pendidikan Fisika, Pengolahan Hasil Pertanian, Kehutanan, Akuntansi, dan Prodi Hubungan Internasional (HI).

Saat ini UNIMOR memiliki 15 program studi yang terbagi kedalam 5 Fakultas. Di antaranya Fakultas Pertanian dengan Prodi Agrobisnis, Agronomi, dan Produksi Ternak. Kemudian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan.

Fakultas Ekonomi (FE) dengan Prodi Manajemen dan Pembangunan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (F-KIP) dengan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Matematika. Serta Fakultas Sains dengan Prodi Kimia, Teknologi Informasi, Matematika, dan Biologi.

“Dengan penambahan prodi, harapannya bisa melaksanakan program merdeka belajar sendiri,” ucapnya.

Dalam menunjang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UNIMOR telah bekerjasama dengan beberapa pihak, salah satunya dengan dunia industri yakni SEVIMA PLatform. Penandatanganan kerjasama dilakukan pada acara Workshop Nasional Strategi Sukses Implementasi Kampus Merdeka di Auditorium LPP Yogyakarta pada 24-25 November 2022.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar