10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 28 Mar 2024

UIN Ar-Raniry Aceh Gelar Kickoff Meeting Penggunaan SEVIMA Platform

Erna SEVIMA

Dunia pendidikan semakin dinamis, kolaborasi antara institusi pendidikan dan perusahaan teknologi pendidikan menjadi kunci dalam memajukan kualitas pembelajaran dan administrasi. Sebuah langkah besar telah diambil oleh Universtas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh yang menjalin kerjasama dengan SEVIMA, perusahaan teknologi pendidikan (Edutech) terkemuka di Indonesia.

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan, kedua belah pihak melakukan kickoff meeting pada 28 Maret 2024, yang dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom. Pertemuan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr Muhammad Yasir Yusuf, SAg MA dan Wakil Rektor II Dr Khairuddin, MAg menandakan pentingnya acara ini.

Peserta lainnya yang juga turut hadir dalam acara yakni jajaran civitas akademika UIN Ar-Raniry Aceh, seperti kaprodi, biro akademik, biro keuangan, serta admin kampus. Hal itu menunjukkan komitmen serius dari kampus dalam menerapkan solusi inovatif untuk mengatasi berbagai tantangan.

Melalui pertemuan ini, materi yang disampaikan terfokus pada bagaimana SEVIMA Platform dapat membantu UIN Ar-Raniry Aceh dalam mengatasi tantangan yang dihadapi. SEVIMA Platform, sebagai solusi sistem informasi akademik terintegrasi yang telah terbukti, diharapkan dapat memberikan manfaat substansial dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses akademik dan administratif di UIN Ar-Raniry Aceh.

SEVIMA, yang telah dikenal sebagai pionir dalam menyediakan solusi edutech di Indonesia, terus berkomitmen untuk berinovasi dan membantu perguruan tinggi di Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan pendidikan. Dengan lebih dari 1.000 perguruan tinggi sebagai mitra, SEVIMA menunjukkan kapabilitas dan kepercayaan yang telah dibangun di kalangan institusi pendidikan di Indonesia.

Kolaborasi antara SEVIMA dan UIN Ar-Raniry Aceh ini diharapkan tidak hanya membawa perubahan positif bagi kedua belah pihak, tapi juga bagi ekosistem pendidikan di Indonesia secara keseluruhan. Dengan mengintegrasikan teknologi dalam berbagai aspek operasional dan akademik, diharapkan UIN Ar-Raniry Aceh dapat mencapai tingkat efisiensi yang lebih tinggi, meningkatkan kualitas pembelajaran, dan secara keseluruhan mempersiapkan generasi masa depan yang lebih baik.

Kedepannya, kerjasama ini diharapkan dapat menjadi model bagi kerjasama serupa antara industri teknologi pendidikan dan institusi pendidikan di Indonesia, membuka jalan bagi terciptanya ekosistem pendidikan yang lebih inovatif, adaptif, dan inklusif.

Tags:

Sevima sevima platform sevima training

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×