Berita | Dunia Kampus | Studi Kasus

Keren! UIN Datokarama Palu (Mitra SEVIMA) Siap Jadi Perguruan Tinggi BLU

SEVIMA.COM- Universitas Islam Negeri Datokarama Palu atau biasa dikenal dengan UIN Datokarama Palu kini telah mempersiapkan diri sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki status Badan Layanan Umum (BLU). 

Kampus utamanya yang terletak pada Jalan Diponegoro tersebut rencananya bakal dijadikan business centre atau pusat bisnis. Sedangkan pada kampus dua-nya akan dijadikan sebagai kampus utama. 

“Posisi kampus akan diubah. Kampus satu nantinya akan dijadikan pusat bisnis ketika UIN Datokarama berubah menuju BLU,” ungkap Rektor UIN Datokarama Prof. Sagaf S. Pettalongi saat dikutip melalui Tribunnewspalu.com. 

Baca juga: Siakad Cloud SEVIMA Siap Memperkuat UIN Datokarama Palu

Adanya perubahan ini dikarenakan beberapa alasan tersendiri. Alasan utama adalah lokasi wilayah. Lokasi di kampus dua memiliki wilayah yang lebih luas dibanding kampus utama. Sehingga bisa digunakan untuk menampung mahasiswa yang lebih banyak. 

Kedua, Kabupaten Sigi menjadi salah satu wilayah yang strategis karena berbatasan langsung dengan Ibu Kota. 

Baca juga: SELAMAT! IAIN Palu Resmi Alih Status Menjadi UIN Datokarama Palu

“Kampus ini akan digunakan oleh mahasiswa program Pascasarjana. Sehingga bila ruangan yang dibangun sudah selesai, 2-3 tahun ke depan bisa dijadikan tempat belajar utama bagi mahasiswa,” ungkap sang Rektor. 

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar