Event SEVIMA | Info Sentra Vidya Utama

Pantang Pulang Sebelum Valid, Oleh: Wahyudi Ariadi (Universitas Lancang Kuning)

Cerita: Wahyudi Aradi – Universitas Lancang Kuning
Cerita ini Terpilih Menjadi 15 Finalis dalam Lomba Sharing Operator SEVIMA

Kita buka dengan sedikit pantun: Putih-putih warna burung merpati, Merpati terbang tinggi di udara. Saya bernama Wahyudi Ariadi, Salam kenal buat teman semua.

Saya admin PDDIKTI Universitas Lancang Kuning Kopertis Wilayah X. Kami ucapkan terimakasih kepada TIM siakad cloud yang sudah memberikan kesempatan kami untuk mengetik kisah – kisah kami selama menjadi admin PDDKTI.

Saya memulai bekerja di Universitas Lancang Kuning pada unit Fakultas Ilmu Komputer pada tahun 2011 sebagai staff kebersihan kemudian di tahun 2013 saya diperbantukan sebagai staff Tata Usaha di Fakultas Ilmu Komputer. Seiring berjalannya waktu pada tahun 2017 saya dipercayakan sebagai Operator siakad Fakultas Ilmu Komputer.

Dari sinilah saya memulai akrab dengan data – data mahasiswa dan dosen. Sebelum kami menggunakan produk sevima kami menggunakan aplikasi *SENSOR PRODUK* yang saya kenal secara otodidak dan bertanya kepada senior – senior Operator Fakultas lainnya.

Mulai tahun 2017 kami dibentuk dengan 12 tim Operator Fakultas dan pasca. Boleh kami sebutkan Tim kami sembari mengingatkan kami atas perjuangan mereka di masa itu, dengan tim 2017 sebagai berikut kita mulai dari senior :

  • Pak Mursidi > Fakultas Ilmu Budaya > Kami Panggil dengan *BABE*
  • Kakak Senior Lina > Fakultas Ilmu Administrasi > Kakak yang paling detail kalau sama data
  • Kakak Senior Rika > Pasca > Kakak yang kami andalkan menghadapi pimpinan
  • Kakak Senior Dina > FKIP > Orang yang pertama di telpon kalau ada masalah
  • Bang Muly > Fakultas Hukum > Selalu nomor 1 kalau mengirim data padahal data beliau terbanyak pertama.
  • Ratih > Fakultas Pertanian > Pemberi solusi yang otaknya encer
  • Nanda > Fakultas Teknik > yang paling sering bertanya di grub
  • Kak Roza > Fakultas Ekonomi > Kakak yang diam – diam tapi selesai
  • Fajriani > Fakultas Kehutanan > Yang ngajarkan saya membuka 2 layar
  • Ade Nirmala > Pasca > Adek senior yang sebentar aja di Operator
  • Fuad > Fakultas Ilmu Budaya > Adek Senior yang kumisnya menggoda
  • Ade > PDPT > Kepala suku

Suka sedih kalau mengingat perjuangan TIM diatas. Dengan selogan kami “PANTANG PULANG SEBELUM VALID”. Kebayangkan entri matakuliah yang jumlahnya ratusan di smart unilak dan kami pindahkan ke feeder secara manual, 2 kali kerja itu pasti. Input data wisuda yang sekali wisuda berjumlah ribuan. Sisip – sisip data. Perbikkan data. Dan lain – lain lah pokoknya. Sampai kadang mengeluh sudah kerja lembur, mata merah, pagi mengantuk siangnya kenak marah sama pimpinan.

Tahun 2018 kami yang biasa dipanggil operator fakultas berganti nama menjadi Admin Fakultas. Dan kami mulai dikenalkan dengan sevima dengan tutor mbak dewi dan mbak zila, yang awalnya pusing dan menyerang mbak zila & dewi dengan sejuta pertanyaan, masalah dan apa solusinya. Yang pada waktu itu kami belum percaya pada tim sevima berjalan 1 semester. Masuk di semester kedua kami mulai terbiasa dan di permudah dengan aplikasi dari sevima sampai saat ini. Serta di permudah lagi dengan aplikasi profeeder dari sevima. Kami hanya cukup mengontrol dan mengirim data di aplikasi profeeder.

Diawal tahun 2020 kami mendapat isu akan di ciutkan menjadi tim kecil oleh pimpinan. Terhitung 2 Juni 2020 saya sendri di tugaskan sebagai Admin PT dan staf BAAK dengan 3 rekan. Nelvia Roza, S.Kom , Fajriani, S.Hut & Digdaya Arief Wicaksana, S.Kom. dan di komandoi oleh Ahmad Ade Irwanda, ST.

Terakhir saya ucapkan terimakasih kepada tim aplikasi smart & profeeder yang telah memberi solusi untuk mempermudah pengiriman data kami secara cepat, tepat waktu dan mudah.

#pejuangPDDikti
#sharingBerhadiahSEV

Bagikan artikel ini

Campuspedia
Instagram
Komentar
[gs-fb-comments]