Seputar Pendidikan

Yayasan Garda Peduli Anak Panti (GPAP), Sudah 7 Tahun Salurkan Beasiswa bagi Anak Panti

SEVIMA.COM – Setiap anak pasti punya mimpi untuk mendapatkan kesempatan terbaik, salah satunya dalam bidang pendidikan. Mendapatkan kesempatan menuju perguruan tinggi terbaik tak hanya didapatkan dari siswa yang berasal dari keluarga mampu saja, namun juga berasal dari keluarga tak mampu. 

Seperti halnya siswa yang berasal dari panti asuhan. Mereka juga harus mendapatkan hak yang sama dalam bersekolah. Yayasan Garda Peduli Anak Panti (GPAP) merupakan salah satu yayasan besutan pimpinan BSNP Kemendikbud, Prof. Suyanto,Ph.D. yang sangat peduli dengan pendidikan anak panti. 

Bentuk kepedulian inilah yang mengantarkan yayasan ini terus maju dan berkembang hingga mencapai usia 7 tahun. Selain Prof. Suyanto, Ph.D., pada peringatan ulang tahun yayasan yang ketujuh ini turut dihadiri oleh Prof. Aliyah Rasyid Baswedan (Ketua Dewan Pertimbangan Yayasan, yang juga Ibu dari Gubernur DKI) dan Prof. Sumaryanto (Rektor UNY) pada Jumat (07/05) lalu. 

Mau kuliah Gratis di kampus favorit, digaji tiap bulan, silakan daftar disiniBeasiswa SEMESTA 2021

Harapan Prof. Suyanto di Milad Ke-7 Yayasan GPAP

Berdirinya yayasan GPAP  tak luput dari masa lalu Prof. Suyanto yang selalu merasa bahagia ketika berbagi kebahagiaan di hari ulang tahunnya di panti. Dari sinilah, maka beliau bertekad mengajak semua orang untuk berbuat kebaikan melalui berdirinya yayasan ini. 

“Mengajak dalam hal kebaikan harus terus dilakukan, maka kamu akan terus merasakan kebahagiaan jika bisa membantu banyak orang terutama bagi mereka yang ingin mencari ilmu dan melanjutkan studi,” ujar Prof. Suyanto. 

Pada peringatan milad yang ke-7 ini Suyanto berharap agar Yayasan GPAP dapat terus berkembang pesat. Sehingga bisa membawa jihad sosial bagi semua orang untuk saling membantu.  Tak lupa beliau juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu. 

“Saya sangat berharap bahwa Yayasan ini akan terus berkembang seiring berkembangnya zaman. Sehingga bisa membawa banyak orang melakukan jihad sosial dalam konteks saling membantu satu sama lain,” ungkapnya. 

Selain Prof. Suyanto, dalam sambutannya,  Ketua Dewan Pertimbangan Yayasan, Prof. Aliyah,  juga menyampaikan harapan besar kepada Yayasan GPAP. Di usia yang mencapai 7 tahun ini, Yayasan GPAP diharapkan mampu membantu banyak anak panti asuhan yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. 

“Melalui Yayasan ini, kita dapat menyalurkan kebaikan kepada semua orang yang membutuhkan terutama dalam bidang pendidikan. Sehingga kita bisa saling berbagi dan mewujudkan mimpi banyak anak untuk studi ke perguruan tinggi. Di peringatan milad yang ke-7 ini mudah-mudahan Yayasan GPAP bisa berkembang dengan pesat dan bisa menebarkan kebaikan kepada yang membutuhkan,” tutup Prof. Aliyah.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar