5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita | Teknologi • 22 Mar 2021

5 Teknik Mendatangkan Pengunjung Ke Website Kampus Secara Gratis

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Pada era digital seperti sekarang ini, sudah seharusnya perguruan tinggi mempunyai website. Jika tidak memilikinya tentu saja akan sangat disayangkan, mengingat website bisa menjadi media komunikasi yang sangat efektif antara pihak perguruan tinggi dengan mahasiswa maupun dengan pihak luar seperti orang tua siswa, calon siswa baru, instansi lain dan sebagainya.

Namun, terkadang pihak kampus kesulitan untuk cara bagaimana agar website kampus mereka banyak dikunjungi, apalagi website sangat bermanfaat untuk branding kampus dan juga menggaet mahasiswa baru. Nah untuk itu, kali ini kita akan membahas 5 teknik mendatangkan pengunjung ke website kampus.

Baca juga : 7 Fakta Menarik Calon Mahasiswa Baru yang Wajib Diketahui Panitia PMB

5 Teknik Mendatangkan Pengunjung Ke Website Kampus

1. Bikin Konten atau artikel yang bermanfaat

Penting sekali untuk website perguruan tinggi memberikan konten-konten yang bermanfaat untuk mahasiswanya maupun konten yang membantu kalangan umum khususnya kepada calon mahasiswa. Semakin banyak konten tentang yang mengulas tentang pendidikan, calon mahasiswa akan mengunjungi website kampus anda dan lebih mengenal kampus anda melalui website.

2. Daftarkan Website Kampus Anda di Webmaster Tools

Setelah memberikan konten-konten yang bermanfaat, hal yang harus anda lakukan agar website anda cepat dan masuk pencarian google adalah dengan mendaftarkan website Anda di Webmaster tools Google, yang berfungsi untuk mendaftarkan website Anda ke Google dan memonitor interaksi robot mesin pencari terhadap situs web yang Anda miliki.

Baca juga : Inilah 7 Peran Website untuk Pemasaran Perguruan Tinggi

3. Buatlah Copywriting yang Menarik Pada Judul Artikel

Salah satu alasan seseorang melanjutkan membaca artikel yaitu bergantung kepada headline yang Anda buat. Apakah headline tersebut berhasil membuat seseorang penasaran dan mengklik tautan artikel tersebut.  Gunakan pola headline yang klikbait dan juga konten yang sesuai judul.

4. Promosikan Artikel di Sosial Media

Anda juga bisa mempromosikan website dengan cara menyajikan konten artikel web yang telah dibuat ke platform sosmed. Sebisa mungkin buat artikel yang menarik dan bermanfaat. Selanjutnya sisipkan call to action, agar pengunjung sosmed mengklik atau berkunjung ke website Anda. Harapannya pemirsa sosmed dapat melihat dan tertarik pada layanan/ produk Anda di website.

Baca juga : Strategi Branding Perguruan Tinggi Untuk Menarik Minat Mahasiswa Baru

5. Menggunakan Email Marketing

Melalui email marketing, Anda dapat menyebarkan artikel terbaru Anda secara otomatis kepada seluruh database yang Anda miliki. Buatlah kalimat pembuka yang menarik dan Anda dapat menyisipkan tautan untuk melanjutkan membaca. Dengan banyaknya orang yang menerima email dari Anda dan mengklik tautan untuk melanjutkan membaca.

Itulah pembahasan 5 teknik mendatangkan pengunjung ke website perguruan tinggi secara gratis untuk branding dan juga menarik calon mahasiswa baru. Siap untuk menjadi website kampus yang sering muncul dihasil pencarian google? Selamat mencoba!

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya Pahami Lebih Dalam PDDIKTI Feeder dari Nol Bareng SEVIMA Artikel Selanjutnya 500 Lebih Operator Kampus Hadiri BIMTEK PDDIKTI Feeder SEVIMA
×