Hari ini - Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Success story • 01 Dec 2015

Success Story SEVIMA dan Universitas Mercu Buana

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Didirikan tahun sejak 1985, Universitas Mercu Buana Jakarta merupakan Perguruan Tinggi swasta papan atas di Indonesia dengan jumlah mahasiswa lebih dari 25,000 tersebar di 28 prodi, dan 4 kampus yang terdapat di wilayah Meruya, Menteng, Depok, dan Cibubur. Termasuk dalam Jajaran 10 PTS terbaik se-Indonesia, Mercu Buana senantiasa berusaha meningkatkan kompetensi untuk dapat unggul dalam pesaingan global. Investasi yang dilakukan oleh UMB dalam infrastruktur pendidikan dan riset dengan pengembangan Sistem Informasi Akademik dan pendukungnya memang telah dilakukan secara kontinu oleh Pusat Pengembangan Sistem Informasi (PPSI-UMB) namun dalam perjalanan pengembangan menemui beberapa hambatan terkait proses bisnis yang cukup kompleks dan integrasi sistem yang belum tertata dengan baik.

10421604_10204400929607487_3861080511346581344_nPartnership antara Univ Mercu Buana dan SEVIMA dimulai tahun 2013 dengan tugas utama mengimplementasikan SIAKAD Baru dengan syarat kegiatan operasional yang tetap harus berjalan untuk men-support 25 ribu mahasiswa. Tantangan ini bukan hal yang mudah, mengingat paralel run memiliki resiko yang tinggi, namun berkat kerjasama yang solid antara PPSI-UMB & SEVIMA, hambatan demi hambatan bisa diselesaikan dengan cepat. Kesuksesan implementasi ini diapresiasi oleh kalangan civitas akademik mulai dari Mahasiswa yang lebih mudah mengakses informasi, Dosen, dan pihak Manajemen pun cukup aktif dalam memberikan feedback improvement yang pada akhirnya membuat IT Governance dapat berjalan dengan efektif. http://sia.mercubuana.ac.id

mobile-mercuSampai saat ini 2015, Selain pengembangan kearah e-learning dengan mobile apps Android, SEVIMA tetap senantiasa memberikan pelayanan & after sales service yang maksimal agar sistem yang telah dibangun bersama dapat tetap dikembangkan dengan adanya pelatihan – pelatihan khusus bagi programmer dan staff IT Universitas Mercu Buana.

Universitas Mercu Buana ‘A World Class University’

 

 

SEVIMA : Take IT Easy

Baca juga:

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×