Hari ini - Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 28 Apr 2022

STIKes Pertamedika Berikan Kemudahan Biaya Pendidikan di Era New Normal

Erna SEVIMA

SEVIMA.COM – Masih bingung mencari tempat kuliah? Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Pertamedika bisa menjadi pilihan nih untuk calon mahasiswa.

Ketua STIKes Pertamedika Maryati mengatakan pihaknya memberikan berbagai kemudahan bagi calon mahasiswa yang akan mendaftar. Bahkan bagi beberapa calon mahasiswa bisa mendapatkan gratis biaya pendaftaran.

“Bagi yang sudah memiliki kartu vaksin free biaya pendaftaran, ini sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam mencegah Covid-19,” kata Maryati kepada SEVIMA, Senin (18/4/2022).

Untuk biaya pendaftaran reguler di STIKes Pertamedika calon mahasiswa harus membayar sebesar Rp250 ribu. Tetapi jika bisa menunjukan kartu vaksin maka gratis biaya pendaftaran.

Baca juga : Serunya Bootcamp Lailatul Coding di UNU Yogyakarta

Tak hanya itu, bagi calon mahasiswa reguler yang tidak lulus SNMPTN bisa menukarkan kartunya saat mendaftar dan akan mendapatkan potongan harga. Calon mahasiswa yang berprestasi bahkan bisa mendapatkan potongan biaya pengembangan pendidikan, selain itu juga diberikan penawaran menarik seperti bebas uji tulis.

“Ada jalur keluarga nakes juga, jika orang tua atau keluarganya seorang tenaga kesehatan, maka dapat kemudahan untuk mendaftar, ini pun sebagai bentuk apresiasi kami kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang khususnya pada masa pandemi seperti ini,” ujarnya.

Ia menambahkan STIKes Pertamedika membuka peluang beasiswa. Pihaknya bekerjasama dengan beberapa instansi, seperti beasiswa dari LLDIKTI, Yayasan DKI (khusus untuk warga DKI), BUMN, Eka Tjipta Foundation, serta lembaga beasiswa swasta lainnya.

Khusus Eka Tjipta Foundation memberikan beasiswa dengan ikatan dinas. Nantinya setelah lulus, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa akan ditempatkan di rumah sakit Eka Hospital yang ada di seluruh Indonesia.

Ada lima program studi yang bisa menjadi pilihan di STIKes Pertamedika, di antaranya D3 Keperawatan, S1 Ilmu Keperawatan, Profesi Ners, D3 Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi, dan S1 Gizi.

“Sementara ada lima program studi yang bisa dipilih. Kami sedang mengajukan dua tambahan program studi dan sedang berproses utk izin operasionalnya,” katanya.

Baca juga : ITS Buka Peluang PMB Jalur Prestasi dan IUP Gelombang II

Wakil Ketua III STIKes Pertamedika Achirman memberikan tips bagi calon mahasiswa yang ingin memilih jurusan untuk kuliah, agar tidak salah jurusan.

“Pertama itu cari jurusan yang bisa cepat kerja, biasanya yang cepat kerja adalah jurusan kesehatan. Peluangnya cukup besar, tenaga kesehatan itu tidak ada yang nganggur,” kata Achirman.

Tips selanjutnya yakni jurusan yang diminati agar tetap fokus dalam menjalani perkuliahan. Dalam memilih kampus harus diperhatikan akreditasi karena akan berpengaruh saat mencari pekerjaan.

Tags:

Kampus terbaik kuliah kuliah online mahasiswa pendidikan

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×