3 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Nasional: Strategi Sukses Mengembangkan Pembelajaran Kreatif dengan Muatan CPL & CPMK Kewirausahaan untuk Kampus dan Sekolah Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 24 Aug 2023

SEVIMA Berkomitmen Mendukung Keunggulan Akademik di Politeknik Gistrav Melalui Teknologi

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Mantan Dirjen Vokasi Wikan Sakarinto mendirikan politeknik digital pertama di Yogyakarta ini, dengan misi untuk mendukung generasi muda di Yogyakarta dan di Indonesia agar dapat terus bersaing di era digital. Dalam wawancara saat launching kampus, Wikan menyampaikan bahwa lulusan dari kampus ini akan dibekali dengan keterampilan dan kompetensi digital yang memadai.

“Faktanya, 95% industri/perusahaan saat ini menyatakan bahwa SDM/lulusan perguruan tinggi yang ingin direkrut dunia kerja, harus memiliki keterampilan digital (digital skills) yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan nyata di dunia kerja. Jadi Politeknik Gistrav merancang kuliah dengan komposisi praktik 70% dan teori 30%. Agar Soft Skills, Hard Skills, serta Karakter dan Attitude yang kuat. Semuanya aspek harus kuat,” ungkap Direktur Politeknik Gistrav Wikan Sakarinto, didampingi CEO Education Technology SEVIMA Sugianto Halim, Rabu (26/06/2023).

Terlebih lagi, melalui inovasi dan teknologi, mahasiswa terfasilitasi untuk mendapatkan pengajaran yang lebih efektif dan kurikulum yang berbanding lurus dengan kebutuhan pasar kerja. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk melihat dunia kerja secara langsung dan mengimplementasikan materi di perkuliahan.

Guna merealisasikan kampus berbasis teknologi ini Politeknik Gistrav berkolaborasi dengan SEVIMA. Dan ini sesuai dengan misi SEVIMA sebagai perusahan Education Technology selalu memberikan dukungan penuh kepada perguruan tinggi untuk menyediakan pembelajaran dan pelayanan dengan kualitas terbaik melalui digital.

Harapannya dengan adanya kolaborasi ini dapat menciptakan digitalisasi kampus sehingga dapat menghasilkan lingkungan pendidikan yang inovatif, interaktif dan efisien.

“Semoga kerjasama ini akan membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak. SEVIMA berkomitmen untuk mendukung kemajuan dan keunggulan akademik di Politeknik Gistrav, melalui solusi teknologi pendidikan yang kami miliki,” kata Sugianto Halim selaku CEO SEVIMA, Rabu (26/06/2023).

Oleh karena itu, SEVIMA terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan sistem pengelolaan perguruan tinggi dan teknologi pendidikan di Indonesia untuk mewujudkan cita-cita bersama membangun pendidikan yang berkualitas. Harapannya bukan hanya segelintir perguruan tinggi yang bisa merasakannya, namun lebih banyak lagi.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×