Hari ini - Event Exclusive Training – Workshop Pengelolaan Keuangan Perguruan Tinggi: Mencari Solusi Alternatif untuk Masalah Anggaran, Perbendaharaan, dan Pelaporan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 12 Sep 2024

STIH Sumpah Pemuda Sabet 3 Penghargaan LLDIKTI II Awards

Erna SEVIMA

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Palembang menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih tiga penghargaan dalam ajang LLDIKTI II Awards 2024, yang digelar pada 6-7 September di Hotel Novotel, Lampung. Keberhasilan ini sekaligus menegaskan komitmen kuat STIHPADA dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya di wilayah Sumatera.

STIHPADA merupakan salah satu PTS yang fokus dibidang ilmu hukum berada dibawah naungan LLDIKTI2 berhasil menyabet peringkat 1 untuk tiga kategori yang diraih, yakni peringkat 1 kategori Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi pada Perguruan Tinggi, peringkat 1 kategori Dokumen Lengkap dan Terverifikasi Dalam Pelaporan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), dan peringkat 1 kategori Evaluasi Pembelajaran Perguruan Tinggi.

Pemberian tiga penghargaan langsung diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof.Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc kepada Ketua STIHPADA Assoc.Prof.Dr.H.Firman Freaddy Busroh, S.H,M.Hum,C.T.L. Dalam acara tersebut , Ketua STIHPADA didampingi oleh Wakil Ketua 2 STIHPADA Assoc.Prof.Dr.Hj.Fatria Khairo,S.T.P, S.H., M.H., C.T.L., C.Med.

Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof.Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc dalam sambutannya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan diharapkan terus bisa meningkat mutu pendidikan karena tantangan di era globalisasi sangat berat dan Perguruan Tinggi dituntut untuk memberikan mutu pendidikan yang terbaik.

Dalam wawancara, Ketua STIHPADA Assoc.Prof.Dr.H.Firman Freaddy Busroh, S.H,M.Hum,C.T.L. merasa sangat berbahagia dan mengapresiasi atas pemberian 3 penghargaan dari LLDIKTI Wilayah 2. Penghargaan tersebut merupakan wujud capaian prestasi yang diraih civitas akademika STIHPADA dan dengan adanya penghargaan ini

“Diharapkan memacu semangat dan motivasi untuk terus maju dan memberikan mutu pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya dalam memberikan pendidikan hukum,” ucapnya.

Turut hadir dan diwawancarai Wakil Ketua 2 STIHPADA Ibu Assoc.Prof.Dr.Hj.Fatria Khairo,S.T.P, S.H., M.H., C.T.L., C.Med., merasa terharu atas pencapaian prestasi STIHPADA.

”Hal ini merupakan kado terindah untuk STIHPADA dimana pada Dies Natalis STIHPADA yang ke-30 tahun yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2024 nanti,” katanya.

Mutu pendidikan STIHPADA telah terbukti dengan diraihnya Akreditasi dari BAN-PT yaitu Akreditasi peringkat Unggul Prodi S1 Ilmu Hukum, Akreditasi peringkat Baik Sekali Prodi S2 Magister Hukum, Akreditasi Perguruan Tinggi peringkat Baik Sekali.

STIHPADA juga menyelenggarakan pendidikan kemahiran hukum seperti Pendidikan Profesi Advokat yang bekerjasama dengan PERADI, Pendidikan Pengacara Pajak yang bekerjasama dengan PERJAKI, Pendidikan Latihan Paralegal bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM RI, BPHN RI dan PROPINDO.

Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II diikuti oleh beberapa PTS yang berasal dari Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung dan Jambi. Dalam acara tersebut selain pemberian materi dari narasumber yang berasal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi juga pemberian penghargaan kepada beberapa PTS dari tingkat Univeritas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, Akademi. Tolok ukur kinerja yang diukur oleh LLDIKTI Wilayah 2 salah satunya melalui pelaporan Indikator Kinerja Utama (IKU), pencapaian akreditasi, data SDM dan jenjang jabatan akademik, pelaporan PDDIKTI, dan prestasi perguruan tinggi.

Sumber: Lidik Sumsel

Tags:

lampung Sevima stih sumpah pemuda

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×