10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 20 Jun 2024

Apa Itu Edufin? Platform Finansial untuk Institusi Pendidikan

Liza SEVIMA

 SEVIMA.COM – Pengelolaan keuangan di institusi pendidikan bukan perkara yang mudah. Banyak kendala yang kerap menghambat di lapangan, seperti laporan keuangan tidak transparan, hingga ketidakefektifan dalam mengerjakan laporan tersebut. 

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di finansial, Sentra Finansial Teknologi kini berinovasi mengembangkan sistem informasi keuangan terintegrasi, yang dikenal sebagai Edufin. Di mana layanan ini mengendalikan penyaluran dana dan manajemen keuangan. Hadirnya platform finansial ini sebagai solusi bagi institusi pendidikan untuk mengontrol penyaluran dana akademik dan manajemen keuangan agar lebih efektif dan efisien.

Dengan Edufin, lembaga pendidikan menjadi lebih mudah dalam mengontrol keuangan seperti pengajuan dana, pengelolaan anggaran, pelacakan pengeluaran, hingga membuat laporan keuangan. Selain itu, poin plusnya, institusi pendidikan dapat meningkatkan transparansi dan akurasi dalam manajemen keuangan. 

Agar lebih jelas, mari kita ulas lebih jauh apa itu platform finansial EduFin. 

Apa itu EduFin

Edufin merupakan sistem informasi keuangan dan pembayaran untuk institusi pendidikan. dalam Platform ini membantu transformasi digital dalam sistem keuangan menuju cyber school. Dengan adanya sistem keuangan yang akurat ini, institusi dapat memaksimalkan teknologi mengoptimalkan bagian keuangan. 

Sistem keuangan Edufin dirancang untuk mempermudah proses akademik dan keuangan menjadi lebih mudah. Maka dengan memanfaatkan sistem ini, institusi pendidikan dapat lebih mudah memonitoring hingga menyusun laporan keuangan secara otomatis sesuai standar regulasi akuntansi. 

Edufin memiliki dua fungsi utama dalam menjalankan sistem keuangan di institusi pendidikan . Pertama, sebagai wadah berjalannya sistem akuntansi mulai dari proses pembukuan akuntansi, proses penganggaran, hingga manajemen aset. Kedua, berfungsi sebagai ‘jembatan’ dalam proses pembayaran keuangan akademik mahasiswa dengan lembaga pendidikan melalui e-commerce atau bank.

Dengan begitu, EduFin tak hanya sekadar alat pembayaran kuliah biasa. Namun juga memiliki akses ke fitur-fitur yang membantu dalam manajemen keuangan.Lalu seperti apa keuntungan yang dapat institusi pendidikan rasakan dengan memanfaatkan EduFin? Simak di bawah ini ya. 

Baca juga: Mudah Lakukan Analisis Pengelolaan Keuangan Kampus, Ini Caranya

Keuntungan Menggunakan EduFin sebagai Manajemen Finansial

Edufin telah mengakomodir kebutuhan untuk pembayaran sekaligus pengelolaan keuangan kampus. Sehingga tak heran dengan menggunakan Edufin kampus akan merasakan berbagai keuntungan seperti:

1. Powerful & easy to use

Sistem informasi akuntansi Edufin dirancang untuk mengakomodir berbagai kebutuhan keuangan seperti pencatatan transaksi hingga mendukung pembuatan laporan. Semua pencatatan pada Edufin dilakukan secara otomatis sehingga admin keuangan dapat lebih mudah mengontrol keuangan di institusi pendidikan. 

2. Kemudahan dalam membuat laporan keuangan sesuai standar

Edufin didesain khusus untuk mempermudah institusi pendidikan membuat laporan sesuai standar dengan menyediakan berbagai template seperti Certificate of Analysis (COA) dan laporan laba rugi yang sesuai dengan ISAK 35. Sehingga pada proses pelaporan keuangan kini dapat dilakukan dengan cepat dan ringkas. 

3. Terintegrasi dengan SEVIMA Platform

Edufin terintegrasi dengan seluruh sistem di SEVIMA Platform, sehingga admin keuangan dapat dengan mudah memonitoring data pembayaran akademik mahasiswa. 

4. Support berbagai metode pembayaran

Edufin menawarkan solusi mudah dan praktis untuk mahasiswa melakukan pembayaran akademik. Kini sistem keuangan ini telah mendukung metode pembayaran dengan berbagai bank hingga e-commerce. Selain itu, pembayaran akademik yang dilakukan oleh mahasiswa langsung masuk ke dalam rekening kampus dan tercatat secara otomatis melalui sistem akademik (SIAKAD).

5. Keamanan terjamin

Edufin menjamin keamanan data keuangan yang terjamin karena telah menggunakan enkripsi data dan kontrol akses yang ketat. Sehingga institusi pendidikan tak perlu khawatir terjadi kebocoran data. 

Baca juga: Flexible Payment, Permudah Administrasi Keuangan Kampus & Ringankan Beban Keuangan Mahasiswa

Edufin merupakan platform keuangan yang dapat memberikan solusi melalui fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan institusi pendidikan. Layanan ini tidak hanya membantu dalam pengendalian dana dan manajemen keuangan, tetapi juga meningkatkan transparansi dan akurasi. 

Jadi tunggu apalagi nih Bapak/Ibu? Ingin merasakan kemudahan pengelolaan dengan platform keuangan kampus dengan Edufin? Yuk segera hubungi kami melalui Whatsapp 082261610404.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×