Dunia Kampus | Kampus Merdeka | kemendikbud

Perguruan Tinggi Bisa Bikin Pelatihan di SEVIMA EdLink Untuk Program KMMI

SEVIMA.COM – Mendikbud-Ristek meluncurkan program KMMI (Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia). Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) adalah sebuah program guna mendukung kampus merdeka, yang bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus, sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas.

Program KMMI muncul dari permintaan yang berkembang pesat untuk pendidikan berkualitas tinggi di masyarakat. Transformasi digital terjadi dibanyak industri sehingga perubahan ini membuat kesenjangan keterampilan antara lulusan perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia kerja dan dunia industri.

Program KMMI menjadi bagian tambahan yang melengkapi pembelajaran di kelas dan berguna mengisi kesenjangan keterampilan yang diberikan di perguruan tinggi dengan yang dibutuhkan di dalam dunia kerja dan industri.

Baca juga : Kelas Merdeka EdLink, Sarana Tepat Upgrade Skill Mahasiswa Indonesia

Bikin Pelatihan (Short Course) di SEVIMA EdLink Untuk Program KMMI

Kita tahu, Program KMMI diselenggarakan oleh perguruan tinggi dalam bentuk pelaksanaan pelatihan atau short course yang diikuti oleh mahasiswa melalui kerja sama dengan DUDI. Bagi perguruan tinggi yang membutuhkan platform untuk tempat pelatihan atau short course bisa menggunakan SEVIMA EdLink.

Berikut format yang mendukung pelatihan perguruan tinggi:

Dalam Kelas Umum atau Kelas Merdeka ini perguruan tinggi bisa mengupload beberapa short course yang dibuat oleh perguruan tinggi untuk mahasiswanya. Sehingga mahasiswa akan mudah untuk mengakses dan mempelajarinya.

Selain itu, mahasiswa juga bisa belajar dari beberapa video yang sudah tersedia dalam Kelas Umum atau Kelas Merdeka di SEVIMA EdLink. Ada banyak video bermanfaat yang dapat ditonton oleh mahasiswa untuk upgrade skill.

Nah, untuk perguruan tinggi yang mengikuti Program KMMI, atau ingin memulai membuka program pelatihan (short course) bisa memanfaatkan Kelas Umum atau Kelas Merdeka di SEVIMA EdLink. Selamat mencoba!

Bagikan artikel ini

Komentar