Flash News

Bingung Cari Jurusan Kuliah? 5 Fakultas di UNU Yogyakarta Bisa Jadi Pilihan

SEVIMA.COM – Menentukan jurusan kuliah ibarat memilih makanan di kantin, ada banyak pilihan yang membuat bingung sendiri. Perlu diingat setiap jurusan memiliki tantangan tersendiri dalam menjalaninya. Tentunya kamu harus pandai-pandai memilih jurusan yang tepat.

Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta Senawi menawarkan lima fakultas dengan 11 program studi yang bisa menjadi pilihan bagi calon mahasiswa.

“Kami ada lima fakultas yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa,” kata Senawi kepada SEVIMA, Rabu (13/4/2022).

Baca juga : Sambut Ramadan, UNU Yogyakarta Gelar Baksos Di Kampung Dowangan, Sleman

Senawi merinci fakultas dan prodi yang ada di UNU Yogyakarta, pertama ada Fakultas Teknologi Informasi dengan prodi Informatika, Teknik Elektro, dan Teknik Komputer. Fakultas dengan prodi Agribisnis, Farmasi, dan Teknologi Hasil Pertanian.

Selanjutnya Fakultas Ekonomi dengan prodi Managemen dan Akuntansi. Fakultas pendidikan dengan prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Serta Fakultas Dirasah Islamiyah dengan prodi yang istimewa yaitu Studi Islam Interdisipliner.

“Insya Allah dengan keistimewaan itu akan mempu mengantarkan anda nahdiyin yang memiliki daya saing dan daya unggul mampu mengisi ruang-ruang strategis yang masih kosong,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa menuntut ilmu itu sangat penting. Menurutnya dengan pendidikan mampu memutus mata rantai kemiskinan serta mengangkat harkat dan martabat seseorang.

“Pendidikan itu penting, namun juga perlu kita pahami tidak mudah untuk mencapai pendidikan dengan kesuksesan. Tapi di sisi lain tidak terlalu sulit karena sukses itu bukan monopoli orang kaya atau orang kota, tapi sesungguhnya sukses itu adalah hak kita semua yang berjuang dengan rahmat Allah SWT,” ucapnya.

Senawi menuturkan pihaknya juga menyiapkan sumber-sumber beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh generasi muda NU. Pihaknya mendorong agar generasi muda NU tak terlena sehingga menjadi tertinggal dan terbelakang.

“Kita mencari sumber daya yang saleh dan salihah, yang amanah dan dipercaya. Jadi jangan hanya pintar dan minteri orang lain, tapi pintar dan bermanfaat untuk kemajuan Indonesia,” ucapnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar