Berita | Info Sentra Vidya Utama | Siaran Pers

Sambut Ramadan, UNU Yogyakarta Gelar Baksos Di Kampung Dowangan, Sleman

SEVIMA.COM– Dalam menyambut Bulan Suci Ramadan, Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta menggelar bakti sosial dengan memberikan layanan kesehatan, penyaluran paket ramadan dan fun & games Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPA) di Kampung Dowangan, Kelurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Rabu (13/04/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka agenda Kegiatan Ramadan di Kampus UNU Yogyakarta (KAMANDANU) Tahun 2022 ini melibatkan masyarakat Kampung Dowangan.

Baca juga: ISI Yogyakarta Jadi Perguruan Tinggi Seni Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2021

Ratusan lansia turut menikmati layanan kesehatan berupa cek gula dara, hipertensi, kolesterol dan asam urat yang diselenggarakan pada pukul 13.00 WIB. Sementara itu ratusan masyarakat menerima paket ramadan berupa beras, minyak goreng dan bahan pokok lainnya. 

“Kami masyarakat Kampung Dowangan sangat senang dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini” kata Sutarso, Dukuh Kampung Dowangan.

Selain itu, UNU Yogyakarta menggelar fun & games Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPA) yang diikuti puluhan santri TPA Kampung Dowangan.

“Kegiatan ini digelar untuk menyambung Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta dengan masyarakat di sekitar kampus baru yang terletak di Kampung Dowongan Kecamatan Gamping” kata Marosimy Millaty, S.E., M.Sc., dosen Agribisnis selaku pendamping kegiatan di lingkungan TPA.

Baca juga: Bantu Masyarakat Isoman, UPN Veteran Yogyakarta Bangun Dapur Umum Gratis

Dalam sambutannya Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UNU Yogyakarta Dr. Drs. Senawi, M. P.  mengatakan Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta sebagai kebanggaan Nahdliyyin dan kebanggan Indonesia akan menyiapkan generasi muda yang memiliki komitmen nasionalisme dan religius sehingga dapat menjadi SDM yang paripurna dan sempurna. Sehingga dapat menggerakkan masyarakat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Acara yang dihadiri oleh Kyai Chamdani Yusuf, Pengasuh Pondok Pesantren Inayatullah selaku narasumber kajian ramadhan juga mengundang Camat (Panewu) Dr. Sardjono, M.Si.

Sebagaimana diketahui, saat ini UNU Yogyakarta telah melakukan pembangunan kampus pusat di Kelurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman sebagai bangunan modern yang mengimplementasikan Building Information Modelling dan bangunan gedung hijau.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar