Flash News

Sttt! Begini Strategi Poltekkes Jakarta II Jaring Mahasiswa Baru

SEVIMA.COM – Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Jakarta II memiliki strategi khusus dalam menjaring mahasiswa baru. Diharapkan dengan strategi yang diambil jumlah peminat bisa meroket.

Humas Poltekkes Jakarta II Maya Anindiya mengatakan ada beberapa strategi yang dilakukan, seperti melakukan presentasi ke SMA untuk mempromosikan jurusan dan prodi yang ada di Poltekkes Jakarta II.

“Kami mengadakan pameran secara offline dengan menghadiri undangan dari SMA-SMA untuk mempresentasikan kegiatan kami,” kata Maya kepada SEVIMA, Rabu (20/4/2022).

Tidak hanya itu, pihaknya juga rutin mengikuti kegiatan yang diadakan oleh lembaga-lembaga terkait, misalnya Edu Fair. Dalam acara Edu Fair memberikan kesempatan bagi siswa dan orang tua siswa untuk mengenal lebih lanjut tentang berbagai universitas.

“Kami juga melakukan promosi sendiri dalam bentuk webinar, podcast, dan talkshow,” ucapnya.

Baca juga :  Bingung Cari Jurusan Kuliah? 5 Fakultas di UNU Yogyakarta Bisa Jadi Pilihan

Maya mengakui dalam dua tahun masa pandemi ada tren penurunan peminat untuk mahasiswa baru, namun jumlahnya tidak signifikan. Terlebih untuk fakultas bidang kesehatan memang masih cukup diminati oleh calon mahasiswa.

Menurutnya masih tingginya peminat lantaran Poltekkes Jakarta II mencetak lulusan bidang teknologi kesehatan. Sehingga berbeda dengan Poltekkes lainnya.

Poltekkes Jakarta II memiliki tujuh jurusan dengan 11 prodi, yakni Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi dengan Prodi D3 & D4 (terapan) Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi. Jurusan Gizi dengan Prodi D3 & D4 (terapan) Gizi.

Kemudian Jurusan Kesehatan Ligkungan dengan Prodi D3 & D4 (terapan) Kesehatan Lingkungan. Jurusan Teknik Elektromedik dengan Prodi D3 & D4 (terapan) Teknik Elektromedik.

Selanjutnya Jurusan Analisa Farmasi dan Makanan dengan Prodi D3 Analisa Farmasi dan Makanan. Jurusan Teknik Gigi dengan Prodi D3 Teknik Gigi. Serta Jurusan Farmasi dengan Prodi D3 Farmasi.

Baca juga : Buruan Daftar, STIKes Mitra Keluarga Siapkan Beasiswa dan Jaminan Kerja

Maya menambahkan serapan lulusan Poltekkes Jakarta II cukup tinggi yakni di atas 95 persen. Mengingat kampusnya mencetak lulusan bidang teknologi kesehatan.

“Kami mencetak tenaga kesehatan dan dari prodi yang berupa teknologi, masih banyak demand yang membutuhkan lulusan kami. Bahkan sebelum mereka lulus, saat PKL banyak perusahaan sudah ngincar. Karena calon lulusan kami berkualitas,” ujarnya.

Poltekkes Jakarta II masih membuka pendaftaran jalur mandiri hingga 6 Juni 2022. Yuk yang mau daftar bisa langsung kunjungi website-nya ya!

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar