Cara Cepat Cek Data Mahasiswa dan Dosen Terbaru di PDDikti 2019

Dunia KampusTips & Trik
 

adminweb

 

16 Agustus 2019

SEVIMA.COM – Apakah Anda dosen atau mahasiswa? Ingin mengetahui bagaimana data anda terdaftar pada DIKTI? Berikut cara untuk mengecek apakah kita kuliah setiap hari dengan susah payah,letih dan lesu itu benar-benar di akui dan data kita tercatat pada Direktorat Pendidikan Tinggi atau yang lebih akrab di sebut PDDIKTI.

Sudah pada tahu belum? kalau laman Forlap secara bertahap akan ditutup dan dialihkan ke laman PDDikti baru di link: https://pddikti.ristekdikti.go.id/. Dengan ini berarti untuk keperluan cek data dosen dan mahasiswa juga akan beralih ke laman baru ini.

Dalam laman yang baru ini, cara cek data mahasiswa dan dosen lebih ringkas dan cepat dari laman forlap yang dulu, berikut tutorial cara cek data mahasiswa dan dosen di laman PDDikti terbaru.

Cara Cepat Cek Data Mahasiswa dan Dosen Terbaru di PDDikti:

1. Langkah pertama silahkan mengunjungi laman PDDIKTI di : https://pddikti.ristekdikti.go.id/

2. Setelah masuk di PDDikti, selanjutnya silahkan ketik keyword yang ingin di cek

3. Yang masih kesulitan, admin kasih tahu cara rahasia berikut; ketik nama lengkap kamu dan NIM, jangan terburu-buru klik enter/search. Langsung aja scrole kebawah, kalau ada nama kamu klik aja

4. Kalau lupa NIM, bisa ketik nama lengkap dan perguruan tinggi kamu, lalu scroll kebawah, kalau ada nama kamu langsung klik aja

5. Setelah itu anda akan diarahkan ke laman data mahasiswa hasil pencarian (Selamat anda berhasil)

6. Untuk melihat detail mahasiswa silahkan scroll kebawah anda akan diarahkan ke laman detail profil mahasiswa.


7. Untuk melihat riwayat study bisa di klik tulisan > Riwayat Study

Bagaimana mudah bukan? dan dengan kesamaan data yang ada di laman PDDikti / Forlap Dikti, maka secara sah pengakuan atas keberadaan mahasiswa/dosen akan bisa diakui dan bisa digunakan sebagai rujukan.

Setelah terdaftar, kamu sekarang tidak perlu ragu lagi untuk daftar PNS, melanjutin kuliah atau mencari kerja. Semoga membantu, dan kamu boleh share artikel ini diakun sosial media kamu, jika menurutmu petunjuk ini bermanfaat.

Yang ingin tutorial video bisa cek disini:

Download WordPress Themes FreeDownload Nulled WordPress ThemesDownload Nulled WordPress ThemesDownload WordPress Themesdownload udemy paid course for freedownload intex firmwareDownload Best WordPress Themes Free DownloadZG93bmxvYWQgbHluZGEgY291cnNlIGZyZWU=

Komentar :