Flash News

Cari Beasiswa Kuliah? STIE Kasih Bangsa Bisa Jadi Pilihan

SEVIMA.COM – Ingin melanjutkan kuliah tapi terbentur dengan ekonomi? Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kasih Bangsa bisa menjadi solusinya. Karena kampus yang terletak di bilangan Jakarta Barat ini sejak 2005 telah mempublikasikan diri sebagai kampus beasiswa.

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswan STIE Kasih Bangsa, Benardi Chen mengatakan beasiswa bisa didapatkan oleh seluruh calon mahasiswa yang ada di Indonesia. Sehingga bagi kalian yang ingin mendapatkan fasilitas tersebut jangan ragu.

“Bisa kami katakan program ini memang dibuka untuk seluruh Indonesia. Jadi seluruh calon mahasiswa yang ada di seluruh nusantara boleh mendaftarkan diri di STIE kasih bangsa,” kata Benardi kepada SEVIMA, Senin (13/6/2022).

Baca juga : Digitalisasi Kampus Permudah STMKG Lakukan Pelaporan ke PDDikti

Untuk bisa mendapatkan beasiswa, tentu calon mahasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan yang sudah ditetapkan. Calon mahasiswa juga akan melewati serangakain tes, karena STIE Kasih Bangsa berusaha mendapatkan mahasiswa yang terbaik.

Beberapa persyaratan dan tes yang harus diikuti oleh calon mahasiswa yakni nilai rapot minimal rata-rata 80 poin, tes potensi akademik (TPA), tes Bahasa Inggris, serta interview akhir.

“Sekedar informasi, STIE Kasih Bangsa ini memiliki branding kampus beasiswa. Sejak 2005 kami memberikan beasiswa kepada setiap mahasiswa dari tahap awal perkuliahan sampai lulus kuliah,” ucapnya.

Beasiswa bisa diberikan hingga lulus kuliah dengan catatan, mahasiswa bisa menjaga konsistensi nilai. Beasiswa diberikan sesuai dengan Indeks Prestasi Semester (IPS) yakni minimal 3. Semakin tinggi nilai IPS, maka semakin tinggi beasiswa yang didapatkan mahasiswa.

“Bahkan beasiswa yang mereka peroleh bisa sampai 75 persen, jadi besar sekali yang bisa mereka terima. Bahkan kalau mereka bisa menjaga konsistensi nilai mereka bisa lulus dengan beasiswa penuh dari kami,” ucapnya.

Baca juga : Institut PTIQ Jakarta Akui Digitalisasi Kampus Permudah Proses Administrasi

Benardi menambahkan calon mahasiswa yang akan mendaftar di STIE Kasih Bangsa harus mengisi data pribadi melalui online di sistem akademik (siAkad) yang ada. Karena STIE Kasih Bangsa sudah menerapkan digitalisasi kampus, sehingga mulai dari awal pendaftaran hingga pelaporan ke PDDikti dilakukan dengan digital.

“SiAkad kami bekerjasama dengan SEVIMA, untuk operasional kampus mulai dari PMB hingga pelaporan ke PDDikti. Ini berdampak positif dan kami sangat merasakan, mendapatkan banyak manfaat buat kami dari sisi digitalisasi, dari pihak mahasiswa dan civitas kami memberikan pelayanan secara digital kepada seluruh stakeholder,” katanya.

Ada dua program studi yang bisa menjadi pilihan, yakni S1 Manajemen dan S1 Akuntansi. Saat masuk semester 5 mahasiswa akan dirarahkan untuk mengikuti program praktik kerja di perusahaan yang menjadi rekanan STIE Kasih Bangsa. Sehingga ke depan diharapkan setelah lulus mahasiswa sudah siap kerja.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar