Featured | siAkad Cloud | Solusi SEVIMA

Daftar Kuliah Secara Online, PMB Online Solusinya!

SEVIMA.COM – Sebentar lagi semua perguruan tinggi akan disibukkan dengan agenda tahunan penerimaan mahasiswa baru. Namun yang berbeda pada tahun ini, PMB bersamaan dengan terjadinya pandemi wabah COVID-19 yang mengakibatkan proses tidak dapat berjalan semestinya.

Di tahun 2021 ini ada yang berbeda dari sistem Penerimaan Mahasiswa Baru yang dijalani oleh kampus-kampus, banyak kampus yang mengundur seleksi penerimaan mahasiswa barunya karena diberlakukannya masa darurat COVID-19.

Untuk membantu setiap kampus atau perguruan tinggi dalam memudahkan penerimaan mahasiswa baru dibutuhkan inovasi sebuah sistem yang terintegrasi yaitu Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru atau biasa kita singkat dengan PMB online yang ada di aplikasi siAkad Cloud.

Mengenal Modul PMB Online?

Modul PMB Online atau Penerimaan Mahasiswa Baru secara online adalah modul/fitur yang ada di sistem informasi akademik siAkad Cloud. Nantinya ketika kampus menggunakan siAkad Cloud otomatis akan ada web Penerimaan Mahasiswa Baru khusus untuk setiap kampus.

Secara umum di dalam web tersebut terdapat informasi mengenai alur Pendaftaran Mahasiswa Baru secara online, kemudian ada juga informasi mengenai jadwal dan layanan pendaftaran serta informasi lainnya terkait persyaratan untuk melakukan pendaftaran sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut.

Informasi yang ditampilkan pada web tersebut tergantung pada kebutuhan masing-masing kampus, pastinya pihak kampus bisa mengisi informasi sedetail mungkin pada modul PMB Online untuk ditampilkan pada web tersebut. Untuk jadwal masuk kuliah yang disesuaikan dengan masing-masing kampus sendiri.

Baca juga: Cara Mencari Mahasiswa Baru di Tengah Situasi COVID-19

Untuk lebih jelasnya berikut ini terdapat contoh tampilan web khusus untuk Penerimaan Mahasiswa Baru yang ada di kampus Institut Bisnis Nusantara, Universitas Katolik Widya Karya dan Institut Teknologi & Bisnis BRI dan masih banyak lagi kampus yang sudah mengimplementasikan PMB Online dari siAkad Cloud.

Bisa di akses di: https://bri.siakadcloud.com/spmbfront/

Kemudahan PMB Online untuk kampus dan calon Maba

1. Calon Mahasiswa Baru Cukup Daftar Dari Rumah
2. PMB Online Inovasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Tanpa Ribet
3. Terintegrasi dengan Computer Based Test (CBT) untuk Melaksanakan Ujian Masuk
4. Pembayaran Bisa Dilakukan Online dengan Payment Gateway

Alur Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Secara Online

Untuk alur pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru secara online ini tentunya juga disesuaikan dengan kebijakan kampus sendiri. Namun secara umum, calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan-persyaratan seperti pas foto, file scan SKHU dan ijazah yang akan diupload melalui laman PMB Online.

Baca juga: Panduan Digital Marketing untuk Universitas Cari Mahasiswa

Kemudian Calon Mahasiswa bisa melakukan pendaftaran dengan cara memilih Menu Pendaftaran dan mengisikan formulir yang tersedia. Jangan lupa untuk mengisi formulir dengan lengkap dan klik simpan untuk selanjutnya diproses oleh pihak akademik kampus tersebut. Nantinya pengumuman mengenai kelulusan pendaftaran dan lain sebagainya juga akan disampaikan pada laman PMB Online tersebut atau melalui email.

Itulah solusi pendaftaran mahasiswa baru yang bisa dilakukan secara online. Modul PMB Online yang ada di siAkad Cloud ini dirancang dengan sebaik mungkin agar alurnya mudah dimengerti oleh siapa saja yang menggunakannya, baik dari calon mahasiswa dan juga admin kampus.

Sudah banyak kampus yang telah menggunakan SPMB Online di siAkad Cloud untuk memudahkan mahasiswa mendaftar dan juga menarik minat mahasiswa agar mendaftar sehingga pendaftar semakin banyak. Kalau Anda ingin meningkatkan jumlah mahasiswa kampus Anda bisa coba disini: siAkadcloud.com

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar