Flash News

Digitalisasi Kampus Permudah STKIP Muhammadiyah Bogor Kontrol Kegiatan Civitas Akademika

SEVIMA.COM – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor merasakan dampak digitalisasi kampus. Seluruh kegiatan civitas akademika bida dikontrol dan dimonitor dengan baik.

Kepala Bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK) STKIP Muhammadiyah Bogor Imam Akbari, S.Kom mengatakan digitalisasi kampus dilakukan secara bertahap. Kini seluruh kegiatan civitas akademika sudah dilakukan menggunakan sistem.

“Dampak positif dengan digitalisasi kampus yang signifikan mulai dari awal mahasiswa masuk sampai lulus dapat dikontrol dan dimonitor dengan baik,” kata Imam di sela-sela acara Bimbingan Teknis (Bimtek) siAkad Cloud bersama SEVIMA di Bandung, Rabu (22/6/2022).

Baca juga : Wakil Direktur Poltas Tempuh Perjalanan 23 Jam Ikuti Bimtek SEVIMA

Seperti yang disampaikan Imam, mulai dari penerimaan mahasiswa baru, pembelajaran, pengisian KHS dan KRS, pengajuan proposal, penyusan skripsi, hingga yudisium semua sudah dilakukan secara digital. Hal itu tidak hanya mempermudah administrasi kampus tetapi juga para mahasiswa dan dosen.

Sementara dalam hal pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) turut berpengaruh. Semula pelaporan tidak bisa dilakukan secara maksimal mencapai 100 persen.

Dalam melakukan digitalisasi kampus tersebut, STKIP Muhammadiyah Bogor bekerjasama dengan SEVIMA sebagai perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi.

“Ini yang sangat menarik, dulu pelaporan kami acak-acakan, tidak rapi, dan tidak mencapai 100 persen. Setelah pakai SEVIMA menunjang pelaporan lebih rapi. Alhamdulillah setelah pakai SEVIMA, siAkad Cloud pelaporan sudah 100 persen semua dan dapat surat cinta dari LLDikti dapat rating A,” ujarnya.

Baca juga : STIE Latifah Mubarokiyah Akui Digitalisasi Kampus Minimalisir Data Ganda

Sebelumnya SEVIMA menggelar Bimtek siAkad Cloud yang diadakan selama tiga hari yakni 22-24 Juni 2022 di Bandung. Bimtek diikuti oleh berbagai perguruan tinggi mitra SEVIMA yang ada di Jawa Barat, Jakarta, hingga Pulau Sumatera.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar