7 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita | Success story • 28 Jun 2022

Wakil Direktur Poltas Tempuh Perjalanan 23 Jam Ikuti Bimtek SEVIMA

Erna SEVIMA

SEVIMA.COM – Guna menjalin silaturahmi dan menambah wawasan, PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) siAkad Cloud untuk para mitra. Kali ini bimtek diadakan khusus untuk mitra yang berada di Jawa Barat, Jakarta, serta Pulau Sumatera.

Ada cerita menarik dalam pelaksanaan Bimtek siAkad Cloud yang berlangsung di Bandung selama tiga hari yakni pada 22-24 Juli pekan lalu. Salah satu peserta yaitu Wakil Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas) Herry Setiawan, S.ST,. MT menempuh perjalanan hingga 23 jam untuk mengikuti bimtek.

“Perjalanan saya 23 jam dari Tapak Tuan, Aceh Selatan menuju Bandung,” kata Herry di sela-sela pelaksanaan Bimtek siAkad Cloud, Kamis (23/6/2022).

Baca juga : Pelaporan PDDikti IAILM Suryalaya Tasikmalaya Tak Lagi Sistem Kebut Semalam

Ia menceritakan ada dua bandara terdekat dari Tapak Tuan yang bisa dipilih, yakni Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dan Bandara Kualanamu. Kedua bandara tersebut memiliki jarak tempuh yang sama yakni sekitar 10 jam.

Herry pun memilih melakukan penerbangan ke Bandung melalui Bandara Kualanamu. Berangkat dari rumah pukul 20.00 WIB, Selasa (21/6/2022) sampai di bandara pada pukul 07.00 WIB esok harinya.

Beruntung selama perjalanan darat tersebut tidak terkendala dengan faktor alam, seperti pohon tumbang atau tanah longsor. Karena rute perjalanan melewati pegunungan, dimana faktor bencana alam cukup tinggi.

Saat hendak melakukan check in ternyata ada kesalahan pemesanan tiket, sehingga harus melakukan pemesanan ulang. Sehingga ada perubahan jadwal pemberangkatan, seharusnya berangkat pukul 10.00 WIB, tertunda menjadi pukul 11.00 WIB dan penerbangan dialihkan menuju Jakarta.

“Seharusnya saya berangkat berdua dengan rekan saya dari bagian akademik. Namun beliau terlambat sampai bandara, jadi saya berangkat sendiri,” ucapnya.

Baca juga : STIE Latifah Mubarokiyah Akui Digitalisasi Kampus Minimalisir Data Ganda

Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta pukul 14.00 WIB, ia pun langsung mencari travel untuk menuju Bandung. Beruntung saat saat memesan travel menuju Bandung, Herry bertemu dengan mitra SEVIMA yang juga mengikuti Bimtek yakni dari Universitas Perintis Indonesia (Upertis).

Namun tak sampai di situ, dalam perjalanan menuju Bandung sopir travel terlihat mengantuk. Beberapa kali sudah diingatkan oleh para penumpang termasuk Herry agar lebih berhati-hati.

“Saya sempat menawarkan untuk menggantikan menyetir, tapi sopirnya tidak mau. Jadi para penumpang selalu mengingatkan sopir untuk hati-hati,” ujarnya.

Herry pun tiba di Bandung sekitar pukul 19.00 WIB pada Rabu (22/6/2022). Sesuai jadwal Herry mengikuti Bimtek pada esok harinya bersama dengan mitra SEVIMA lainnya.

Ia mengakui bahwa bimtek yang diadakan oleh SEVIMA sangat bermanfaat bagi para mitra. Terutama dalam hal pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti). Namun ke depan Herry berharap agar bimtek bisa diadakan sesuai dengan regional, sehingga perjalanan tidak terlalu jauh.

Tags:

digitalisasi digitalisasi kampus Sevima

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×