Flash News

STIE Latifah Mubarokiyah Akui Digitalisasi Kampus Minimalisir Data Ganda

SEVIMA.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah (STIELM) Tasikmalaya telah melakukan digitalisasi kampus sejak 2019. Banyak manfaat yang dirasakan setelah melakukan digitalisasi kampus.

Kepala IT STIELM Tasikmalaya Asep Saiful Falah SE,. M.M mengatakan pihaknya memulai untuk beralih dari manual ke digital sejak tiga tahun silam. Semua proses dilakukan secara bertahap.

“Dengan digitalisasi kampus, alhamdulillah membantu proses akademik mulai dari proses prekrutan mahasiswa melalui sistem online, pendataan mahasiswa, pendataan dosen, sampai kegiatan belajar mengajar,” kata Asep saat mengikut Bimtek siAkad Cloud SEVIMA di Bandung, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Rasakan Manfaat Digitalisasi Kampus, Pelaporan PDDikti STIE Hidayatullah Capai 100 Persen

Dalam melakukan proses digitalisasi kampus, STIELM Tasikmalaya bekerjasama dengan SEVIMA sebagai perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi. Menurut Asep dengan aplikasi siAkad Cloud milik SEVIMA pihaknya lebih mudah mengontrol kegitan yang ada di kampus.

Bahkan dalam hal pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) jauh lebih mudah. Karena tidak ada lagi data ganda yang sebelumnya membuat pelaporan tidak maksimal.

“Sebelum menggunakan SEVIMA pelaporan masih menggunakan manual, inputnya satu per satu tiap bagian ada data, jadi kami kesulitan terkadang data tidak sinkron. Setelah adanya aplikasi siAkad ini tiap bagian terintegrasi dari satu basis data, tidak ada data yang double,” ucapnya.

Baca juga : Pelaporan PDDikti IAILM Suryalaya Tasikmalaya Tak Lagi Sistem Kebut Semalam

Bahkan, lanjut Asep input data bisa dilakukan secara bersamaan antara program studi, bagian keuangan, bagian kemahasiswaan, hingga akademik. Sehingga bisa mempersingkat waktu untuk

“Setelah data-data masuk, kami juga dengan mudah bisa melaporkan kegiatan aktivitas yang ada di kampus kami ke PDDikti dengan bantuan aplikasi profeeder yang ada di SEVIMA,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar