Dunia Kampus | Kampus Merdeka | kemendikbud

Dikti Kemendikbud Buka Kesempatan Bantuan Dana Inovasi Pembelajaran Digital tahun 2021

SEVIMA.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi membuka kesempatan bantuan dana pengembangan dan penyelenggaraan Inovasi pembelajaran digital tahun 2021. Batas akhir pengumpulan proposal tanggal 31 Maret 2021 pukul 10:00 WIB.

Dikutip dari Web Laman resmi Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud, Kesempatan Bantuan Dana Inovasi Pembelajaran Digital tahun 2021 ini untuk mendukung perkembangan era Industri 4.0 dan Society 5.0 yang diharapkan dapat meningkatkan link and match antara lulusan pendidikan tinggi dengan serapan tenaga kerja.

Baca juga :Ditjen Dikti: Ukuran Kampus Maju Adalah 8 Indikator Kinerja Utama (IKU)

Dengan adanya program ini, sehingga perguruan tinggi didorong untuk mampu mengembangkan inovasi pembelajaran yang sesuai dengan pemanfaatan teknologi dan informasi di era sekarang.

Digitalisasi sumber-sumber belajar dan pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran menjadi bagian yang terintegrasi dalam upaya mencetak generasi yang kompeten dan sesuai zaman.

Untuk itu, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi membuka kembali kesempatan bantuan dana Inovasi Pembelajaran Digital tahun 2021, ditujukan kepada perguruan tinggi Indonesia untuk mengembangkan pembelajaran digital dalam program studi akademik.

Baca juga : 10 Tops Skills Paling Dibutuhkan di Tahun 2025 Menurut Kemendikbud Dikti

Syarat Mendapat Bantuan Dana Inovasi Pembelajaran Digital tahun 2021

Adapun syarat bantuan dana yang dapat diusulkan adalah:
1. Program Studi akademik yang terakreditasi A pada Perguruan Tinggi yang memiliki AIPT minimal akreditasi B;
2. PT pengusul memiliki rekam jejak dalam penyelenggaraan pembelajaran daring;
3. PT menyediakan dana pendamping untuk inovasi pembelajaran digital ini;
4. PT pengusul memiliki sistem administrasi akademik yang menunjang proses perolehan kredit (credit earning) baik lintas program studi dalam PT pengusul maupun oleh mahasiswa di luar PT pengusul.

Usulan proposal dilengkapi surat pengantar dari Pimpinan Perguruan Tinggi, batas akhir pengumpulan proposal tanggal 31 Maret 2021 pukul 10:00 WIB.

Itulah kesempatan yang ditawarkan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Jangan sampai dilewatkan dan ayo dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Perguruan tinggi Anda siap!

Bagikan artikel ini

Komentar