5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 31 Jan 2024

Fitur Personalisasi Portal Karir SEVIMA, Wujudkan Digitalisasi Pusat Karir Perguruan Tinggi 

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM – Sudah saatnya pusat karir di sebuah perguruan tinggi menjadi ujung tombak keberhasilan lulusan. Oleh karena itu, butuh sentuhan baru yang menyulap pusat karir menjadi lebih modern dan fungsional.

Melihat kondisi seperti ini membuat SEVIMA meluncurkan fitur personalisasi portal karir. Melalui fitur ini, perguruan tinggi tak hanya sukses lakukan digitalisasi pusat karir saja, namun juga menjembatani lulusan mendapatkan pekerjaan terbaiknya. 

Lantas, seperti apakah fitur terbaru ini? Mari simak ulasan berikut. 

Baca juga: Perbedaan & Pentingnya Penyelarasan SPMI & SPME

Fitur Personalisasi Portal Karir SEVIMA Platform

Seperti yang pernah kita bahas pada artikel sebelumnya, portal karir SEVIMA Platform merupakan inovasi baru dalam mendigitalisasikan pusat karir di perguruan tinggi. Dalam platform ini rupanya juga sudah terhubung dengan portal job. Ini yang akan membuat perguruan tinggi mendapatkan benefit terbaik. Mulai dari tracking lulusan hingga membantu lulusan mendapatkan pekerjaan. 

Dengan hadirnya fitur personalisasi pada pusat karir ini, inovasi baru dalam mendigitalisasikan pusat karir di perguruan tinggi akan menemukan titik terang. Perguruan tinggi tak perlu khawatir lagi mengelola pusat karirnya. Cukup dengan Modul Portal Karir SEVIMA Platform, kebutuhan Anda akan tepenuhi. 

Seperti apa sih kelebihan fitur ini? Lihat penjelasan di bawah ini ya. 

Apa saja Manfaat Fitur Personalisasi ini?

1. Membantu Branding Perguruan Tinggi

Salah satu manfaat utama dari fitur personalisasi adalah membantu membangun dan memperkuat branding perguruan tinggi. Adapun kebutuhan yang bisa diubah antara lain; header landing page, main section, testimoni alumni, dan masih banyak lagi. Yang pasti fitur-fitur tersebut akan membantu branding perguruan tinggi menjadi lebih baik. 

2. Kredibilitas Kampus yang Dipercaya

Melalui fitur personalisasi SEVIMA Career Center, perguruan tinggi dapat menampilkan logo dan informasi relevan. Misalnya saja informasi testimoni dari alumni. Nah, adanya fitur tersebut bisa menciptakan kredibelitas sebuah perguruan tinggi. 

3. Tracking Lulusan Lebih Mudah

Personalisasi memungkinkan institusi untuk melacak perjalanan karir lulusan lebih efisien. Informasi tracking ini akan menggambarkan sejauh mana kualitas lulusan berkontribusi di bidangnya. 

4. Konten Relevan untuk Kebutuhan Lulusan 

Menariknya, pada fitur yang satu ini juga menyediakan konten-konten yang memenuhi kebutuhan lulusan dalam mencari kerja. Terdapat ratusan konten yang sudah tersedia berisi tips, jenis pekerjaan yang ada, dan informasi lainnya.

5. Penting untuk Penilaian Akreditasi

Tak hanya itu, fitur ini juga punya keunggulan pada fitur tracking lulusan. Tracking lulusan yang baik akan membantu perguruan tinggi sukses dalam penilaian akreditasi. Jadi perguruan tinggi harus aware dengan hal ini. 

Jika Anda menggunakan SEVIMA Portal Karir, perguruan tinggi dapat menyampaikan bukti valid terkait track record alumni. Karena semua data yang dibutuhkan sudah ter-record dengan baik. 

Baca juga: MBKM Mandiri Siap Diimplementasikan di Perguruan Tinggi, Apa Saja Komponennya?

Bagaimana nih, tertarik menggunakan fitur ini? Yuk segera berdiskusi dengan TIM SEVIMA di sini untuk informasi lebih lanjut.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya SEVIMA Ucapkan Selamat Atas Peresmian Gedung UNU Yogyakarta Artikel Selanjutnya Perbedaan & Pentingnya Penyelarasan SPMI & SPME 
×