Berita | Siaran Pers | Success story

Inspiratif! 95% Lulusan Kampus Ini Jadi Guru di Bangkalan dan Madura

SEVIMA.COM – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Bangkalan merupakan salah satu kampus ternama di Bangkalan. Lokasi yang strategis mudah  dijangkau transportasi umum membuat banyak mahasiswa tertarik pada kampus itu. Kampus yang memiliki gedung megah dan menawan itu dilengkapi dengan fasilitas mumpuni serta berbagai program studi yang sudah terakreditasi.

Disamping itu, STKIP PGRI Bangkalan mendapatkan penghargaan sebagai perguruan tinggi dengan tata kelola terbaik non universitas di Jawa Timur. Tentu, prestasi itu merupakan hasil kerja keras pengelola kampus. Sarana prasarana di kampus tersebut juga makin lengkap. Ruang Laboratorium Bahasa, Ruang Laboratorium Micro Teaching, dan ruang perpustakaan membuat mahasiswanya makin nyaman berkuliah di sana.

Baca juga : Tak Lama Lagi, Akan Ada “Politeknik Nuklir” Pertama di Indonesia

Tidak hanya di situ, ruang perkuliahan dilengkapi dengan LCD proyektor, ruang internet, ruang kelas yang nyaman, ruang Gedung Graha STKIP, serta ruang Laboratorium Multimedia semua sangat mendukung proses perkuliahan. Selain segi fasilitas yang bagus, kemampuan para pengajar juga terus ditingkatkan. Beasiswa disediakan bagi dosen kualifikasi S2 dan S3. Lulusan STKIP juga makin banyak yang sukses menjadi pejabat pemerintah dan swasta.

“Bahkan 95% lulusan STKIP PGRI Bangkalan, terserap sebagai guru di kecamatan-kecamatan di Bangkalan dan Madura. Juga ada yang langsung menjadi kepala sekolah. Karena memang di daerah di Madura, tenaga guru masih terbatas,” ungkap Mety Liesdiani, S.Kom., M.MSI, Wakil Ketua 1 STKIP PGRI Bangkalan dalam Flash News Mitra SEVIMA, Jum’at (27/08).

Dari tanah dimana masyarakatnya tumbuh dan berkembang dalam kerukunan, STKIP PGRI Bangkalan hadir untuk menghasilkan pendidik-pendidik unggul, berkarakter, dan berbudi pekerti luhur. Berdiri sejak tahun 1985, STKIP PGRI Bangkalan terus berkomitmen untuk mencetak lulusan yang profesional, unggul dan berkarakter luhur.

Saat ini STKIP PGRI Bangkalan telah memiliki 7 Program Studi, di antaranya: Prodi PPKN, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi Olahraga.

Baca juga : Modern, Kuliah di PEPI Kini dengan Sentuhan Digital

Cita-cita ini kami wujudkan melalui konsistensi pengembangan pembelajaran dan keilmuan berbasis teknologi guna menghadapi perkembangan zaman.

Tak hanya itu, STKIP PGRI Bangkalan juga fokus pada pengembangan tri dharma Perguruan tinggi. Berbagai penelitian dan pengabdian pada masyarakat terus dilakukan oleh tenaga-tenaga pendidik handal yang dimiliki oleh STKIP PGRI Bangkalan. Di kampus sederhana ini kami mengedepankan kreativitas.

Sebagai buah pemikiran pembelajaran yang dihasilkan dari ruang-ruang kelas untuk Bangkalan, Madura, dan Indonesia. Kami paham, tantangan dan persaingan di era global harus dihadapi dengan mempersiapkan generasi pejuang pendidikan yang mau bekerja dan memahami cara dunia bekerja.

Di tempat yang kami sebut sebagai rumah ini, kami mempersiapkan mahasiswa yang percaya diri dalam menghadapi dunia dengan segala tantangannya.

Baca juga : Dulu Sudah Punya Siakad Sendiri Tapi Selalu Bermasalah, Sekarang Pakai SEVIMA Jauh Lebih Mudah

Sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di Madura, STKIP PGRI Bangkalan juga telah berhasil membuktikan diri untuk tetap konsisten menjaga trah pendidikan tinggi dengan memberikan pengalaman terbaik pada mahasiswanya.

Tak hanya sarana keilmuan, suasana kampus yang nyaman, dan berlokasi strategis di tengah kota turut mendukung proses pembelajaran di kampus kami.

“Jangan ragu mendaftar STKIP PGRI Bangkalan. Mahasiswa kami juga banyak yang berprestasi, dan ada pertukaran pelajar serta mahasiswa masuk dari penjuru Indonesia. Pendaftaran masih dibuka hingga September. Informasi seputar pendaftaran, silakan menghubungi kami ke 083850242395, 082331628728 atau email go@stkippgri-bkl.ac.id,” pungkas Metty didampingi Maulana Yusuf Aditya, M.Pd., Kepala UHPMB STKIP PGRI Bangkalan.

Bagikan artikel ini

Komentar