Flash News

ISBI Bandung Ajukan Program S3

SEVIMA.COM – Keberadaan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung kian dikenal oleh masyarakat. Rencananya perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 1968 ini akan menambah program S3.

Rektor ISBI Bandung Prof. Dr. Hj. Een Herdiani, S.Sen,. M.Hum mengatakan pihaknya tengah mengajukan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk program S3. Nantinya ISBI Bandung akan semakin beragam program studi yang ditawarkan.

“Sekarang kami sedang mengusulkan program S3-nya mudah-mudahan bisa lancar,” kata Een kepada SEVIMA.

Baca juga : Tips Taklukkan Ukom Ala STIK Muhammadiyah Pontianak

Ia menambahkan ISBI Bandung telah memiliki program pascasarjana S2, yang dibuka pada tahun 2009. Dengan semakin berkembangnya zaman dan ketertarikan masyarakat pada bidang seni dan budaya maka dirasa perlu untuk membuka program S3.

Saat ini ISBI Bandung menyelenggarakan pendidikan program vokasi, sarjana, dan pascasarjana di bidang seni dan budaya. Setidaknya ada tiga fakultas, yakni Fakultas Seni Pertunjukan dengan program studi Seni Tari, Seni Karawitan, Seni Teater, Seni Angklung dan Musik Bambu, serta Seni Tari Sunda.

Kemudian Fakultas Seni Rupa dan Design, dengan program studi Seni Rupa Murni, Kriya Seni, serta Rias dan Busana. Terakhir yakni Fakultas Budaya dan Media, dengan program studi Antropologi Budaya, serta Film dan Televisi.

“Ada juga Pascasarjana yakni Magister Penciptaan/Pengkajian Seni. Jadi memang semakin banyak program studi yang ada di ISBI Bandung,” ucapnya.

Baca juga :  Makin Seru! Universitas Siber Asia Segera Terapkan Gamifikasi untuk Perkuliahan

Di sisi lain, Een yang telah dua periode menjabat mengaku kesulitan dalam mengelola sistem akademik. Namun setelah menjadi mitra SEVIMA ada harapan untuk membuatnya lebih baik.

Ia pun ingin meninggalkan warisan sistem akademik terbaik kepada penerusnya nanti. Sehingga bisa mengembangkan ISBI Bandung ke arah yang lebih baik.

“Saya hampir dua periode menjabat, sistem akademik kita belum beres-beres. Kemudian bertemu dengan SEVIMA, saya lihat prestasi luar biasa, kami berharap besar. Setelah saya menyelesaikan periode di 2022 pimpinan selanjutnya tidak ada lagi masalah yang signifikan mengenai sistem akademik,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar