EdLink | siAkad Cloud

Kabar Gembira! Seluruh Fasilitas siAkad Cloud Mobile Telah Disediakan di EdLink

SEVIMA.COM – EdLink merupakan sebuah platform pembelajaran yang paling lengkap untuk memenuhi proses belajar mengajar secara online. EdLink menyediakan berbagai fitur pembelajaran yang dibutuhkan dosen dan mahasiswa. 

Selain EdLink, sebuah perguruan tinggi juga membutuhkan layanan sistem informasi akademik kampus yang mumpuni. siAkad Cloud, sebagai salah satu layanan sistem informasi akademik kampus yang dapat memenuhi kebutuhan informasi akademiknya. 

Jika perguruan tinggi memanfaatkan keduanya secara bersamaan, bisa dipastikan perguruan tinggi Anda akan jauh lebih mudah dalam mengelola pendidikan dan sistem informasi akademik kampus dengan baik. 

Anda tak perlu khawatir lagi, saat ini kemudahan dalam mengajar bisa Anda rasakan dalam sekali akses. Yaps, seluruh fitur yang ada di siakad cloud mobile juga bisa Anda akses dalam EdLink. 

Baca juga: Langkah Mudah Login EdLink dengan Akun siAkad Cloud

Apa sih kelebihan layanan tersebut?

Memanfaatkan layanan siAkad cloud dan EdLink secara bersamaan tentunya punya kelebihan tersendiri. Apalagi jika layanan yang ada di dalam siAkad cloud mobile sudah bisa diakses melalui EdLink.

 Pengguna bisa melakukan integrasi data dengan mudah dari siAkad Cloud ke EdLink. Seluruh data perkuliahan yang dibutuhkan bisa langsung diakses. Dosen tak perlu lagi pusing memasukkan data yang ada pada siAkad ke EdLink secara manual. 

Data mahasiswa dan jadwal perkuliahan saja misalnya, dosen sudah bisa langsung mengambil data dari siAkad Cloud dan langsung diintegrasikan di EdLink. Sangat mudah bukan?

Bagaimana cara mengakses siAkad Cloud yang terintegrasi dengan EdLink?

Sebelum melakukan aktivitas, pastikan akun siAkad Cloud Anda sudah terhubung dengan EdLink. Beberapa langkah yang bisa Anda lakukan antara lain:

  1. Klik laman edlink.id, lalu Anda memilih tombol siakad.
  2. Lakukan login, dan isi nama perguruan tinggi Anda
  3. Masukkan username dan password
  4. Klik masuk

Fitur siAkad Cloud Mobile apa saja yang bisa dinikmati di dalam EdLink?

1. Ruang kelas yang sudah dibuat sesuai dengan siAkad

Sebelum Anda memasuki lebih dalam, pastikan kelas akademik yang ada pada EdLink sudah benar. Kelas tersebut merupakan kelas yang sudah Anda buat di akun siAkad cloud. 

Sebelum masuk di EdLink, pastikan Anda sudah melakukan cross check seluruh kelas yang akan Anda ampu. Dan lakukan sinkronisasi kelas di awal perkuliahan. 

2. Bisa melakukan sinkronisasi kelas

Dalam sebuah perkuliahan biasanya terdapat mahasiswa yang baru masuk, atau biasanya terdapat mata kuliah baru yang harus di update. Tenang saja, dengan menggunakan EdLink ini Anda bisa langsung menyesuaikannya. Cara yang bisa lakukan adalah dengan melakukan sinkron data. 

3. Bisa menikmati detail kelas

Selayaknya kelas biasa, di laman ini sudah tersedia fasilitas seperti kelas pada umumnya. Kelas tersebut terdiri dari dosen, mata kuliah, mahasiswa, dan beberapa materi yang akan disampaikan. Selain itu di dalam kelas tersebut juga bisa dilakukan untuk kegiatan belajar mengajar mulai dari mengajar hingga diskusi. Semua informasi kelas bisa diambil langsung di laman ini. 

4. Terdapat fitur rencana pembelajaran studi

Fitur siAkad Cloud yang bisa Anda temukan di layanan EdLink adalah rencana pembelajaran studi. Nah, di fitur ini Anda bisa merancang rencana pembelajaran studi untuk mahasiswa selama satu semester. 

5. Fitur Pustaka 

Selain ada fitur rencana pembelajaran, di dalam EdLink Anda juga bisa merasakan kemudahan untuk melakukan upload materi dosen. 

6. Kemudahan mengakses virtual lab

Untuk masalah mengajar, Dosen juga bisa mengajar dengan memanfaatkan virtual lab. Anda bisa dengan mudah melakukan kegiatan belajar mengajar melalui virtual lab ini. 

7. Fitur Jadwal Kuliah

Hanya dengan menggunakan EdLink, Anda sudah bisa melihat jadwal perkuliahan. Jadwal tersebut merupakan jadwal yang sudah ada pada layanan siAkad Anda. jadi semua kebutuhan sudah bisa langsung terintegrasi  di dalam layanan ini. 

Baca juga: Cara Mudah Dosen dan Mahasiswa Integrasi Edlink dengan Akun siAkad Cloud

Kemudahan dalam sekali akses memang sangat bermanfaat bagi para penggunanya. Terlebih di situasi kegiatan belajar mengajar online seperti ini. Dosen butuh fasilitas yang memudahkannya dalam kegiatan belajar mengajar. 

Nah, jadi bagaimana? Sudah siapkah Anda bergabung dan menggunakan EdLink?

Bagikan artikel ini

Komentar