Kampus Merdeka | kemendikbud

Kemendikbud Buka Penerimaan Proposal Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Kampus Medeka

SEVIMA.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka seleksi proposal program bantuan kerja sama kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Medeka (MBKM). Proposal selambat-lambatnya diterima oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada tanggal 28 Maret 2021 pukul 23:59 WIB.

Dikutip dari Web Laman resmi Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud, penerimaan proposal ini dalam rangka mendukung implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan percepatan pencapaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi (IKU PT).

Baca juga: Ditjen Dikti: Ukuran Kampus Maju Adalah 8 Indikator Kinerja Utama (IKU)

Dengan adanya ini diharapkan program studi dapat melaksanakan kerja sama dengan mitra terkait pengembangan kurikulumnya dan mendorong mahasiswa mengikuti kegiatan pembelajaran di luar program studi/perguruan tinggi.

Untuk itu, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi membuka kesempatan kepada Perguruan Tinggi program Sarjana di jenis pendidikan akademik non kesehatan, untuk mengajukan proposal Program Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM.

Adapun Panduan Penyusunan Proposal dapat diunduh melalui laman dikti.kemdikbud.go.id. Panduan Program Bantuan ini tidak terpisahkan dengan Buku Panduan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi yang dapat diunduh melalui tautan bit.ly/PanduanKPT2020.

Baca juga: SEVIMA Ikut Sukseskan Program Kampus Merdeka

Ketentuan Pengajuan Proposal adalah sebagai berikut:

Proposal disusun oleh Program Studi dan dikirimkan oleh Perguruan Tinggi secara kolektif disertai dengan Surat Pengantar dari Perguruan Tinggi dengan mengisi google formulir pada tautan bit.ly/kerjasamakurikulumMBKM2021. Ukuran masing-masing proposal yang diunggah tidak lebih dari 10 MB dengan format PDF.

Untuk rekan-rekan yang ingin mengunduh surat pengumuman, bisa ambil disini: Pengumuman-Program-Bantuan-Kerja-Sama-Kurikulum-MBKM. Proposal selambat-lambatnya diterima oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada tanggal 28 Maret 2021 pukul 23:59 WIB.

Dan untuk Program Studi yang akan mengirimkan proposal diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM. Sosialisasi akan dilaksanakan secara virtual, informasi selengkapnya akan disampaikan melalui tautan bit.ly/SosialisasiCoE-KSK.

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar