Berita | Event | Event SEVIMA | Info Sentra Vidya Utama

SEVIMA Ikut Sukseskan Program Kampus Merdeka

SEVIMA.COM, Surabaya – Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) telah mulai diimplementasikan oleh hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Sebagai partner perguruan tinggi, SEVIMA turut mendukung dan menyukseskan program MBKM yang sedang digalakan oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Tepat pada pada hari jadinya yang ke 18. SEVIMA mengadakan kegiatan Webinar Nasional yang bertemakan “Implementasi Kampus Merdeka” untuk mendukung suksesnya program Pemerintah ini. Webinar Nasional ini mengundang langsung Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI ibu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani,M.P. untuk menjadi pembicara Webinar melalui Online Zoom, Kamis (25/02/2021).

Sevima Award

Ibu Paris dalam penyampaian materinya mengatakan, bahwa program kampus merdeka merupakan salah satu terobosan untuk menunjang kemampuan mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja. Dengan program kampus merdeka inilah kemampuan mereka bisa diasah semaksimal mungkin.

“Kelas merdeka merupakan capaian yang luar biasa di dunia pendidikan. Program ini bisa menunjang mahasiswa untuk mengasah kemampuan mereka dengan maksimal semasa kuliah”, pungkasnya.

Baca juga : Sesditjen Dikti: SEVIMA Menginspirasi Indonesia dan Dunia

Ilham Dary Athallah selaku ketua panitia event ini mengungkapkan, melalui program Webinar Nasional dan SEVIMA Awards 2021, SEVIMA berusaha mensukseskan program Kampus Merdeka serta mengapresiasi Civitas diseluruh perguruan tinggi yang telah berjuang untuk kampusnya.

“Webinar Nasional dan SEVIMA Awards 2021, SEVIMA tutur berusaha mensukseskan program Kampus Merdeka, untuk itu kami mengundang langsung Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI. Dan acara SEVIMA Awards 2021 sendiri untuk mengapresiasi Civitas diseluruh perguruan tinggi yang telah berjuang untuk kampusnya,” ujar Ilham, dalam pembukaan Webinar Implemenasi Kampus Merdeka melalui Online Zoom.

Bagikan artikel ini

Komentar