siAkad Cloud | Solusi SEVIMA

Manfaat Aplikasi KRS Online untuk Permudah Mahasiswa

SEVIMA.COM– Kartu Rencana Studi (KRS) merupakan rancangan studi yang akan dijalankan mahasiswa setiap satu semester. KRS ini dirancang untuk menyelenggarakan mata kuliah yang akan diampu oleh setiap mahasiswa agar lebih terencana dan terperinci. Mahasiswa wajib melakukan kegiatan KRS ini setiap awal semester. Dengan melakukan kegiatan KRS ini mahasiswa bisa dengan mudah melakukan kegiatan belajar mengajar selama satu semester ke depan.

Untuk mendukung sistem KRS ini, kini bisa memanfaatkan layanan KRS berbasis online. KRS online merupakan aplikasi/ layanan yang digunakan untuk melakukan penyusunan rencana studi selama satu semester ke depan secara online.

Dalam aplikasi KRS ini berisi tentang daftar mata kuliah yang disediakan oleh program studi yang akan diambil oleh mahasiswa satu semester ke depan. Dengan menggunakan aplikasi KRS online ini akan membantu seluruh kegiatan akademik bisa berjalan dengan lancar meskipun dilakukan di rumah masing-masing.

Dengan menggunakan aplikasi KRS online, sistem informasi akademik dijamin akan tetap bisa dikelola dengan baik dan tentunya sangat terstruktur. Nah, kira-kira manfaat apa saja yang bisa didapatkan jika menggunakan aplikasi KRS online ini? Yuk simak uraian berikut

1. Kemudahan mengakses

Sistem aplikasi yang berbasis online sangat membantu dosen dan mahasiswa melakukan pengecekan dimanapun dan kapan pun. Hanya dengan melakukan log in di aplikasi KRS online, mahasiswa dan dosen bisa dengan mudah melakukan akses dengan cepat.

Sementara itu, mahasiswa juga bisa dengan mudah melakukan pengecekan nilai serta rencana studi yang sudah diambil. Dengan demikian, kemudahan aplikasi KRS online akan dirasakan dalam KRS online ini.

2. Memudahkan manajemen kelas

Selain mudah dalam melakukan KRS, dengan aplikasi KRS online mahasiswa dan dosen juga akan dimudahkan dalam manajemen kelas. Dosen dan mahasiswa akan dengan mudah mengambil kelas yang akan diambil selama satu semester ke depan.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi ini kelas yang sudah dipilih akan terjadwalkan secara langsung.

Baca juga: 5 Tips untuk Kampus Agar Lancar Menyelenggarakan KRS Online

3. Keamanan data terjaga

Biasanya, jika melakukan sistem KRS secara konvensional keamanan data dirasa kurang aman. Namun, jika menggunakan sistem KRS online ini Anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan datanya. Aplikasi ini hanya bisa diakses jika memiliki password dan ID saja. Jadi, bisa dipastikan keamanan data di dalamnya sangat terjamin.

4. Update informasi dengan cepat

Tanpa perlu menuju ke kampus, seluruh informasi seputar KRS bisa disampaikan melalui laman ini. Untuk itu pihak kampus bisa dengan mudah menyampaikan informasi-informasi terkait dengan sangat cepat.

Tak hanya itu, jika terdapat perubahan data seputar KRS, pihak kampus juga langsung bisa menyampaikan informasi tersebut melalui aplikasi ini. Mudah sekali kan?

Baca juga: 5 Tips KRS-an Anti Gagal Biar Rencana Studimu Gak Berantakan

5. Kemudahan melakukan manajemen nilai 

Manajemen nilai dalam suatu kegiatan akademik dinilai sebagai salah satu yang krusial. Nah, dengan menggunakan aplikasi KRS online ini, mahasiswa bisa mengetahui berapa banyak jatah mata kuliah yang bisa diambil selama satu semester ke depan.

Dengan menggunakan aplikasi KRS online ini, mahasiswa akan lebih mudah melakukan perencanaan selama satu semester dengan sangat cepat dan tepat.

Sistem informasi akademik dalam kampus memang sudah menjadi suatu kebutuhan yang sangat utama. Untuk itu, sistem informasi akademik harus diperhatikan dengan baik. Dengan tujuan agar seluruh kegiatan akademik di kampus bisa terpantau dengan baik.  Adanya sistem KRS online ini benar-benar sangat membantu pihak perguruan tinggi agar kegiatan akademik bisa berjalan dengan lancar.

Nah, salah satu aplikasi yang bisa dilakukan untuk kegiatan KRS online yaitu layanan siAkad. Sistem KRS online ini sudah tersedia di dalam layanan siAkad Cloud. Sehingga, layanan siAkad ini akan membantu Anda dalam mengelola sistem informasi akademik dengan sangat mudah dan cepat. Sehingga KRS online bisa berjalan dengan lancar.

Bagikan artikel ini

Komentar