5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 29 Nov 2023

Mengenal Lebih Dekat SEVIMA CRM, untuk Akselerasi Admisi Perguruan Tinggi

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM – Beberapa perguruan tinggi mengalami kendala dalam proses penerimaan mahasiswa baru, salah satunya mengalami penurunan mahasiswa setiap tahunnya dan kesulitan mengelola data prospek calon mahasiswa yang ingin mendaftar.  Itulah mengapa diperlukan strategi tepat untuk akselerasi admisi di sebuah perguruan tinggi. 

SEVIMA Customer Relation Management (CRM) adalah salah satu layanan yang dapat membantu mensukseskan admisi di perguruan tinggi. Lantas, seperti apa SEVIMA CRM itu? Apa saja yang bisa dilakukan untuk membantu kampus melakukan intake mahasiswa baru? Berikut penjelasannya. 

Baca juga: Customer Relationship Management (CRM) untuk Meningkatkan Penerimaan Mahasiswa Baru

Seperti Apa SEVIMA CRM?

SEVIMA CRM merupakan layanan lead management tool yang membantu kampus mengonversi lebih banyak prospek calon mahasiswa. Dengan begitu proses penerimaan mahasiswa baru menjadi lebih cepat dan mudah.

Secara keseluruhan, manfaat CRM bagi perguruan tinggi berfungsi untuk membantu tim pemasaran mengawasi aktivitas secara rinci. Selain itu juga membantu perguruan tinggi dan memperoleh informasi komprehensif tentang data calon mahasiswa. Secara tidak langsung, ini akan membantu tim marketing kampus memantau progres calon mahasiswa menjadi mahasiswa terdaftar.

Penggunaan CRM di lingkungan kampus dapat meningkatkan pengalaman calon mahasiswa, memperbaiki efisiensi administrasi, serta memberikan dukungan dalam pengambilan keputusan yang lebih baik berdasarkan data. Implementasi ini juga membantu kampus untuk tetap relevan dan bersaing dalam lingkungan pendidikan tinggi yang semakin kompetitif.

Seperti apa keunggulan SEVIMA CRM yang dapat membantu perguruan tinggi meningkatkan prospek? Mari kita bahas di bawah ini.

Keunggulan SEVIMA CRM Intake Mahasiswa Baru

1. Meningkatkan Manajemen Prospek

Tim PMB kerap kali kesulitan dalam memantau calon mahasiswa mana yang dapat di approach dan memiliki ketertarikan tinggi. Menghubungi satu persatu calon mahasiswa akan memakan waktu dan effort yang melelahkan. Melihat permasalahan ini, SEVIMA CRM hadir mempermudah tim PMB untuk melakukan kontak terhadap calon mahasiswa yang memiliki prospek. 

Dalam daftar calon mahasiswa, tim PMB di perguruan tinggi akan lebih mudah menentukan kontak dengan calon pendaftar yang perlu dihubungi. Setiap interaksi calon mahasiswa di website kampus tercatat oleh sistem. Data interaksi ini kemudian akan menghasilkan skor yang bisa membantu tim marketing menilai tingkat ketertarikan calon pendaftar.

Informasi yang dihasilkan dari interaksi ini juga sangat bermanfaat bagi staf PMB. Utamanya untuk menghindari kebingungan dalam melacak riwayat komunikasi dengan setiap calon mahasiswa.

2. Memudahkan Monitoring Kinerja Tim PMB

Pada fitur dashboard SEVIMA CRM akan menampilkan data terkait rincian calon pendaftar, kontak, kapan terakhir kali di kontak, hingga nilai prospek mahasiswa. Makin tinggi nilai prospek maka makin besar kesempatan tim PMB untuk melakukan approach calon mahasiswa tersebut. Fitur ini akan membantu tim PMB melakukan monitoring terkait level prospek hingga diakuisisi menjadi mahasiswa terdaftar.

3. Mengelola Data Kontak Lebih Mudah

Mahasiswa yang sudah menunjukkan ketertarikan dengan kampus, namun tak kunjung daftar kadang kali masih ragu dan mencari informasi. Maka, melalui CRM, tim PMB dapat melakukan follow up calon mahasiswa untuk menaikkan prospek. 

4. Kualifikasi dan Penilaian Kontak

Melalui SEVIMA CRM dengan tools yang lengkap, tim marketing kampus dapat menentukan strategi pemasaran berdasarkan data calon mahasiswa yang masuk. Data ini akan dianalisis untuk melihat bagaimana strateginya dalam melakukan approach calon mahasiswa.

5. Lead Scoring

Fungsi fitur lead scoring akan memberikan informasi terkait kinerja tim PMB seperti sharing kotak pendaftar yang harus di-follow up. Fitur ini akan membantu tim PMB agar tidak mengontak pendaftar secara bersamaan. 

Baca juga: Pentingnya CRM bagi Perguruan Tinggi, Siap Dukung Penerimaan Mahasiswa

Itu tadi perkenalan agar mengenai fitur dan keunggulan SEVIMA CRM memudahkan tim PMB untuk intake mahasiswa baru. Bagi Anda yang ingin merasakan kemudahan CRM ini, dapat langsung menunjungi SEVIMA CRM atau menghubungi kami di 082261610404.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik Capai 99,90% Pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Artikel Selanjutnya Pentingnya Pengelolaan Data Perguruan Tinggi secara Optimal
×