19 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Success story • 24 Aug 2023

Mitra SEVIMA IAIN Parepare Capai Peringkat 99 di Webometric

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Prestasi membanggakan kembali diraih Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare pada tahun 2023 ini. Setelah menduduki peringkat ke-9 untuk kategori perguruan tinggi keagamaan Islam negeri, IAIN Parepare kini kembali menunjukkan kualitasnya di kancah internasional. Dalam pengumuman Webometric edisi Januari 2023, IAIN Parepare berhasil menempati peringkat kampus ke-99 secara nasional atau ke-5507 peringkat internasional. Prestasi ini menjadi salah satu bukti dedikasi dan kontribusi IAIN Parepare telah terbukti menjadi perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Baca juga: Gandeng SEVIMA, IAIN Parepare Kembangkan Career Center dan Tracer Study bagi Alumni

Webometric yang dipercaya sebagai lembaga independen telah memberikan penilaian terhadap jutaan perguruan tinggi di seluruh dunia dan hanya perguruan tinggi bereputasi yang bisa masuk pada daftar bergengsi tersebut. Tidak main-main, pemeringkatan versi webometrics didasarkan pada  tiga indikator seperti visibility, transparency, dan excellence dengan bobot masing-masing.

Prestasi ini tidak lepas dari tekad dan kerja keras seluruh civitas akademik yang telah bahu-membahu sehingga tiap hambatan dapat menjadi batu loncatan prestasi. Rasa syukur dan bangga pun diungkap oleh Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, Ma.Ag atas pencapaian ini. “Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras seluruh civitas academica IAIN Parepare. Melalui upaya kolaboratif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan riset, kami berusaha memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan agama,” ujar Hannani dikutip dari iainpare.ac.id, Selasa (01/08/2023).

Baca juga: Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea Menjadi Pionir Kampus Go Online di Sumbawa

Apalagi dengan transformasi digital yang berdampak seperti kedua sisi koin sekaligus, menjadi peluang dan tantangan, kesulitan dan permasalahan yang ada malah disambut tangan terbuka menggunakan sistem pengelolaan perguruan tinggi yang terintegrasi.

Melalui pesan singkat, Kepala TIPD IAIN Parepare Sufyaldy menyampaikan ucapan terima kasih kepada SEVIMA. “Terima kasih dukungan SEVIMA selama ini terhadap proses transformasi digital IAIN Parepare, hingga bisa mencapai 100 besar nasional, 10 besar PTKIN dan 3 besar di Sulawesi Selatan versi di Webometric” ujarnya, melalui pesan Whatsapp, Senin (31/06/2023).

Sekali lagi, selamat kepada seluruh civitas akademik serta stakeholder  IAIN Parepare atas pencapaian yang luar biasa membanggakan ini. Semoga IAIN Parepare bersama SEVIMA terus menjadi bagian untuk memajukan pendidikan tinggi Indonesia hingga tingkat global serta berkontribusi pada pembangunan dunia.

Gambar: IAIN Parepare Official

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×