Pelaporan PDDikti | Tips & Trik

Pahami Lebih Dalam PDDIKTI Feeder dari Nol Bareng SEVIMA

SEVIMA.COM – Kemendikbud sudah merilis aplikasi PDDIKTI Feeder untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Kegunaan dari PDDIKTI Feeder ini untuk mengirimkan data aktivitas perkuliahan mahasiswa dan aktivitas mengajar dosen. 

Proses pelaporan ini sangat penting untuk menunjang pelaporan data perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Pelaporan ini tidak bisa dilakukan dengan instan. Kampus harus berhati-hati dan memahami penuh mengenai tata cara proses pelaporan tersebut. 

Untuk membantu mensukseskan pelaporan data di Indonesia, SEVIMA mengadakan Bimbingan Teknis dan belajar bareng PDDIKTI Feeder pada Rabu (18/03/2021) lalu. SEVIMA berhasil mengajak 500 lebih operator untuk belajar bersama tentang PDDIKTI Feeder. Seluruh peserta sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. 

Baca juga : [Lengkap] Cara Instalasi Feeder PDDikti Dari Awal Hingga Bisa Digunakan

Kampus wajib paham PDDikti Feeder

Perlu diketahui, bahwa pelaporan PDDIKTI Feeder dan perguruan tinggi memang dua hal yang tak bisa dipisahkan. Maka dari itu, setiap proses pelaporan PDDIKTI harus diperhatikan dengan teliti. Ini bertujuan agar data yang dilaporkan tidak terjadi kefatalan yang bisa merugikan kampus. 

Apriliyani, Product Research Manager SEVIMA, mengungkapkan bahwa proses akreditasi sangat penting bagi sebuah perguruan tinggi.  PDDIKTI Feeder di perguruan tinggi sangat penting untuk melakukan beberapa aktivitas perkuliahan, seperti melakukan validasi nasional ijazah,  PIN dan SIVIL, data SISTER dan SIM TENDIK, persyaratan beasiswa dan KIP, proses akreditasi BAN PT/LAMP, penjaminan mutu, penelitian dan jurnal, hingga proses UJIKOM untuk prodi kesehatan. 

“PDDIKTI Feeder merupakan hal yang sangat penting bagi perguruan tinggi. Dengan menggunakan PDDIKTI Feeder ini perguruan tinggi bisa melakukan pengolahan data penting, antara lain melakukan validasi nasional ijazah, PIN dan SIVIL, data SISTER dan SIM TENDIK, persyaratan beasiswa dan KIP, proses akreditasi BAN PT/LAMP, penjaminan mutu, penelitian dan jurnal, hingga proses UJIKOM untuk prodi kesehatan,” terang April.

Kupas tuntas langkah-langkah instalasi PDDIKTI Feeder 4.0

Agar seluruh kampus mampu memahami dan mendalami tentang prosedur instalasi PDDIKTI Feeder, SEVIMA juga menyediakan video khusus yang akan membantu Anda dalam melakukan pelaporan PDDIKTI Feeder 4.0. 

Mau tahu lebih lanjut? Langsung saja tonton video di bawah ini.

Link Youtube : https://www.youtube.com/playlist?list=PL2lzyUIyTKXJqeNp2Y8Kib49HSQ_XOJ7y 

Bagikan artikel ini

Komentar