Flash News

Pakai SEVIMA Platform, Politeknik LPP Yogyakarta Raih Pelaporan Terbaik Ke-3 di LLDIKTI V

SEVIMA.COM – Kebahagian tengah dirasakan oleh Politeknik LPP Yogyakarta. Pasalnya perguruan tinggi di bidang perkebunan ini berhasil meraih predikat terbaik ke-3 untuk pelaporan data di wilayah LLDIKTI III.

Direktur LPP Yogyakarta Muhamad Mustangin, St,. M.Eng mengaku gembira dengan pencapaian yang diraihnya. Hal itu tidak terlepas dari dukungan SEVIMA Platform sebagai penyedia sistem akademik berbasis cloud, yakni SEVIMA siAkadCloud.

“Kami sudah cukup lama kerjasama dengan SEVIMA Platform. Berkat support-nya kami termasuk terbaik ke-3 untuk pelaporan data di LLDIKTI V, mudah-mudahan akan berjalan lebih baik lagi,” kata Mustangin saat acara Workshop SEVIMA – Strategi Sukses Implementasi Kampus Merdeka di Auditorium LPP Yogyakarta, Kamis (24/11/2022).

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Politeknik LPP Yogyakarta Arif Hidayat menuturkan pencapaian ini tentu tidak mudah dilakukan. Hasil tidak akan menghianati proses, peribahasa tersebut dinilai relevan saat ini.

“Prosesnya sangat panjang yang penting adalah support dari pimpinan. Saya sebagai operator tinggal klik dan kirim, tapi bagaimana data itu dibuat butuh proses,” ucapnya.

Ia membagikan pengalamannya, selama menjadi operator sejak tahun 2018 baru saat ini bisa meraih penghargaan pelaporan data terbaik ke-3. Ia pun berkomitmen pencapaian ini akan terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan agar menjadi lebih baik.

“Dari tahun 2018 jadi operator baru kali ini mendapatkan penghargaan,” ujarnya.

Sebelum menggunakan SEVIMA Platform, pihaknya mengaku sempat mengembangkan sistem sendiri. Namun ada beberapa kendala yang dihadapi dan kurang berkembang. Kemudian mulai mengenal SEVIMA Platform dan menggunakan aplikasi SEVIMA GoFeeder.

Apa itu SEVIMA GoFeeder? Merupakan layanan sistem informasi akademik gratis yang mengakomodasi perguruan tinggi menengah ke bawah untuk membantu pelaporan ke Feeder PD-DIKTI yang dilengkapi dengan beberapa modul untuk memudahkan manajemen kampus dalam mengelola akademik dan juga akreditasi ke Ban-PT.

Tak betah menggunakan layanan gratis dengan keterbatasan fitur, Arif memutuskan untuk meningkatkan layanan menggunakan SEVIMA GoFeeder Cloud. Kemudian naik kelas lagi menggunakan SEVIMA siAkadCloud hingga saat ini.

“Saat ini memang belum semua fitur digunakan karena memang begitu banyak. Kami masih jauh dari sempurna bagaimana kami bisa mendapatkan ini, butuh perjuangan yang berat,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar