4 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 18 Apr 2024

SEVIMA Platform Permudah Kampus Kelola Pembayaran Kuliah Jadi Cicilan, Ringankan Beban Mahasiswa

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM – Pembayaran uang kuliah dengan nominal yang cukup besar sering kali membebankan mahasiswa. Tak heran ada beberapa kendala yang muncul mulai dari telat bayar hingga menunggak.

Permasalahan biaya masih menjadi penghambat terbesar dalam menempuh jenjang kuliah. Uang kuliah yang cukup besar dan harus dibayar setiap semester merupakan beban berat untuk mahasiswa dan keluarga

Andai saja uang perkuliahan bisa dicicil, pasti akan memudahkan bukan? Namun, sistem pembayaran seperti ini belum diterapkan di seluruh kampus Indonesia. Terlebih karena terkendala proses administrasi.

Untuk membantu perguruan tinggi agar dapat merealisasikan pembayaran kuliah yang dapat dicicil, SEVIMA Platform telah memfasilitasi pemecahan pembayaran, sehingga mahasiswa yang ingin mendapat keringanan untuk cara pembayaran dengan dicicil atau diangsur bisa terfasilitasi

Selain itu, SEVIMA Platform juga terintegrasi dengan Edufin yaitu layanan pembayaran online melalui berbagai bank terkemuka tanpa ribet, aman, dan praktis. Sehingga mahasiswa bisa melakukan pembayaran dari mana pun dan kapanpun. 

Baca juga: Mudah Lakukan Analisis Pengelolaan Keuangan Kampus, Ini Caranya

SEVIMA Platform, Berikan Solusi Pembayaran Kuliah 

SEVIMA Platform juga membantu kampus dalam menangani masalah keuangan. Berikut adalah keunggulan SEVIMA Platform sebagai solusi dalam masalah keuangan: 

1. Kemudahan Monitoring Pembayaran Cicilan Mahasiswa

Sistem pembayaran keuangan SEVIMA Platform telah mendukung kemudahan menyajikan data tagihan mahasiswa baik yang sudah terbayar maupun belum. Sehingga admin keuangan tidak lagi kesulitan dalam merekap data tagihan untuk monitoring. Selain itu, SEVIMA Platform juga memiliki fitur keunggulan untuk mengingatkan mahasiswa akan tagihannya.. 

2. Mengelola Manajemen Pembayaran Menjadi Lebih Efisien

Sistem keuangan SEVIMA Platform dirancang untuk diterapkan seefisien mungkin untuk mempermudah mahasiswa dan admin keuangan. Pembayaran mahasiswa dengan status berhasil akan secara otomatis tercatat di sistem yang telah terintegrasi dengan Sistem Akademik (SIAKAD). Dengan proses pembayaran yang otomatis kini admin tidak perlu lagi menerima pembayaran satu persatu sehingga mengurangi beban kerja admin agar dapat fokus ke task yang lebih urgent. 

3. Didukung oleh Bank & Channel Pembayaran Terpercaya

SEVIMA Platform telah bekerja sama dengan 8 channel bank mulai dari BTN, BJB, Bank Mega Syariah, BSI, Mandiri, BRI, BNI, dan Bank Riau dan 5 e-commerce mulai dari Alfamart, Indomaret, Tokopedia, Shopee, dan Link Aja. Dengan berbagai pembayaran yang tersedia, kini mahasiswa menjadi lebih mudah melakukan transaksi dan meminimalisir kendala yang terjadi ketika pembayaran dinyatakan gagal.

4. Hemat Tenaga

Dengan adanya sistem keuangan otomatis dan kemudahan monitoring, Admin keuangan kini dapat menghemat tenaga dan berfokus pada tugas administratif yang lebih urgent dibanding menagih dan tracking satu persatu riwayat pembayaran mahasiswa. 

Baca juga: Solusi Cerdas untuk Proses Akreditasi Kampus yang Kompleks

Dengan SEVIMA Platform, kini mahasiswa dapat lebih mudah dalam melakukan pembayaran dan kampus dapat menerima pembayaran secara otomatis. Bagi Anda yang tertarik untuk mengimplementasikan SEVIMA Platform di kampus Anda dan rasakan kemudahan Edufin, yuk segera hubungi di 082261610404 untuk informasi lebih lanjut. 

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×