10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik atau Mahasiswa Baru di Lembaga Pendidikan Kecil dan Daerah 3T Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 12 Sep 2023

Pengguna EdLink Jadi 10 Besar LMS Teraktif di Indonesia, Bukti SEVIMA Bawa Pemerataan Transformasi Digital

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM – SEVIMA EdLink berhasil meng-empower kampus-kampus di luar Jawa untuk pemerataan transformasi digital. Hal ini dibuktikan, dimana sebagian besar Learning Management System (LMS) yang digunakan oleh perguruan tinggi di top 10 teraktif versi Kemendikbud Ristek 2023 adalah SEVIMA EdLink.

Berdasarkan data yang telah dirilis melalui spada.kemdikbud.go.id, posisi yang sudah diraih tersebut merupakan bentuk dedikasi penuh dari perguruan tinggi pengguna dan EdLink yang saling bersinergi untuk proses transformasi digital di Indonesia.

Ini merupakan salah satu prestasi besar yang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, hampir seluruh pengguna SEVIMA EdLink berhasil menyukseskan kampusnya dalam bertransformasi digital. Artinya, kampus-kampus tersebut memanfaatkan hadirnya EdLink dalam proses pembelajaran kampus.

Salah satu pengguna EdLink yang berhasil menduduki peringkat kedua yaitu IAIN Parepare. IAIN Parepare berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia dan menjadi pengguna LMS teraktif di luar Pulau Jawa serta seluruh kampus PTKIN.

Bahkan, IAIN Parepare berhasil menyalip banyak institusi pendidikan lainnya di wilayah yang sama di Kementerian Agama. Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa membanggakan. Terlebih bagi institusi pendidikan tinggi yang terus berevolusi dalam pembelajaran berteknologi, yaitu melalui e-learning.

Dikutip dari iainpare.ac.id, Rektor IAIN Parepare, Prof. Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., M.A. sangat menyambut hangat prestasi luar biasa ini. Menurutnya, prestasi ini menjadi pemacu semangat untuk memajukan kualitas pendidikan di kampus IAIN Parepare.

“Prestasi ini membuat kami terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran online dan manajemen sistem IAIN Parepare. Sehingga dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi mahasiswa dan dosen,” tandasnya.

Senada dengan Prof. Muammar, Ir. Sufyaldy, M.Kom, selaku Kepala Unit Pelaksana teknis Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Parepare menyebutkan bahwa prestasi ini hasil dari kerja keras dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder, dosen, tendik mahasiswa dan juga mitra yang bekerjasama.

“Implementasi EdLink di IAIN Parepare sangat berdampak positif bagi kami untuk meningkatkan proses pembelajaran di kampus. Saya percaya bahwa dengan e-learning ini akan membantu meningkatkan akses dan kualitas pendidikan. Sehingga perguruan tinggi akan terus berinovasi dan mendukung visi pendidikan tinggi yang inklusif berkelanjutan,” sambungnya.

Prestasi yang didapatkan oleh IAIN Parepare merupakan bukti bahwa pemanfaatan teknologi tak lagi dimonopoli oleh kampus besar yang ada di Jawa saja. Namun perguruan tinggi di Luar Pulau juga terbukti mendapatkan prestasi yang tak kalah bergengsi.

Edlink bukan hanya sebuah Learning Management System (LMS) belaka, namun juga terintegrasi dengan SPADA Kemendikbud, Sistem Informasi Akademik kampu dll. Nah, hadirnya Edlink ini tak hanya membantu memudahkan perguruan tinggi saja, namun juga mempermudah perguruan tinggi menghadirkan pengalaman terbaik dalam proses belajar mengajar.

Saat ini, aplikasi Edlink tersedia di berbagai platform, mulai dari Playstore hingga Appstore yang telah memiliki 500 ribu pengguna aktif. Tak hanya itu, tercatat lebih dari 100 riset di Google Scholar terkait layanan pembelajaran Edlink ini, mulai dari riset kampus, sekolah, bimbe, dll.

Apakah perguruan tinggi Anda siap transformasi digital seperti kampus IAIN Pare-pare dan 900 perguruan tinggi lainnya? Yuk bergabung dengan SEVIMA Edlink melalui 082261610404

Gambar:  spada.kemdikbud.go.id

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×